[Love & Seks] Microsoft Hadirkan Preview Aplikasi Office for Universal Windows 10 Phone

Microsoft Hadirkan Preview Aplikasi Office for Universal Windows 10 PhoneLubang Warak - Aplikasi Office dari Microsoft kini terbagi dlm dua jenis. Pertama adlh Office for Desktop dan kedua adlh Office for Universal. Microsoft Office untk perangkat desktop, sudah mencapai Office 2013 (saat artikel ni dibuat). Dan nanti Microsoft akan hadirkan versi terbaru, yakni Office 2016, yg akan hadir dgn desain barui dan fitur spesial.
Tipe Office yg kedua adlh Office for Universal. Tipe Office ni adlh tipe Office baru
yang datang dgn desain yg lebih sederhana dan penggunaan navigasi sentuh yg lebih bersahabat. Aplikasi ni dihadirkan untk mengolah kata / mengedit dokumen lebih cepat di berbagai perangkat. Termasuk di perangkat ponsel pintar, tablet, maupun perangkat layar sentuh lainnya.
Office for Universal memang belum meluncur secara resmi. Tetapi seperti yg dikutip dari Liliputing (19/04/2015), Microsoft akan berencana menghadirkan preview version pd April 2015 ini. Belum jelas kapan tanggal resminya, tapi tampaknya kehadiran akan hadir menjelang akhir bulan April.
Pihak Microsoft sendiri menyatakan bahwa Office for Universal adlh aplikasi Office yg dioptimalkan untk navigasi sentuh dan pen input. Hal ni berarti aplikasi ni akan berjalan lebih baik dibandingkan dgn penggunaan keyboard dan mouse. Bahkan, Microsoft menyebutkan bahwa pengguna akan bisa melakukan edit hanya memegang telepon di satu tangan sementara tangan lain melakukan edit dokumen.
Tampilan aplikasi Office-nya pun akan sangat menyesuaikan dgn perangkat yg didukung. Misalnya, pd perangkat ponsel pintar, tampilan antarmukanya akan sedikit berbeda dgn tampilan pd tablet karena perlu penyesuaian dgn layar yg lebih kecil.
Lalu apa bedanya aplikasi Office for Universal ni dgn aplikasi Office yg sudah terpasang di perangkat Windows Phone? Office for Universal ni ditunjukan untk Windows Phone dgn sistem operasi Windows 10 yg tampilannya akan serupa dgn perangkat tablet dan notebook. Tapi tampilan aplikasi ni akan sedikit berbeda jika berjalan di perangkat desktop dan laptop. Yang cukup menggembirakan dari kehadiran Office for Universal ni adlh gratis. Benar sekali, aplikasi ni akan tersedia gratis untk perangkat ponsel dan tablet yg menjalankan sistem operasi Windows 10. Penasaran dgn tampilan Office for Universal ini? Mari tunggu saja.

source : http://imgur.com, http://detik.com, http://lubangwaraktetel.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini