[Love & Seks] Bercinta Bisa Perpanjang Umur, Usia Tua Bukan Alasan Keintiman Menurun

Bercinta Bisa Perpanjang Umur, Usia Tua Bukan Alasan Keintiman Menurun

Lubang Warak - Seiring bertambahnya usia maka fungsi tubuh secara alami akan mengalami penurunan dan tak prima lagi. Tapi bukan berarti hal tersebut akan menggangu kualitas hidup seseorang terutama berkaitan dgn kehidupan seksualnya.

Ilmu medis modern kini memiliki banyak cara untk membantu seseorang mempertahankan fungsi-fungsi tubuhnya. dr Nugroho Setiawan, MS, SpAnd, dari Mayapada Hospital memberikan contoh misalnya pd pasien tua tersedia terapi hormon untk menjaga fungsi seksualnya.

"Kualitas hubungan seksual itu menentukan
kualitas hidup. Ada penelitian yg nanti akan dipublikasi di kongres seksologi di Singapura bilang laki dan perempuan melakukan hubungan seks minimal 3-5 kali dlm seminggu, dia umurnya akan panjang," kata dr Nugroho dlm seminar Kamasutra for Golden Age

Oleh karena manfaat rutin bercinta yg baik untk kesehatan, orang tua dikatakan oleh dr Nugroho seharusnya tak tertekan apalagi menyangkut masalah seks. Fungsi reproduksi bukan menjadi masalah lagi di umur yg senja sehingga aktivitas seksual jg tak harus membuat was-was memikirkan anak.

"Seks itu jadi tujuannya menimbulkan suatu kenikmatan luar biasa yg disebut orgasme. Itu kan ada puncaknya seperti gunung, nah itu harus ditingkatkan jadi ada tantangan. Orang kalau bercinta gitu-gitu saja ya bosan," saran dr Nugroho agar hubungan di usia senja kembali bergairah.

"Targetin deh seminggu sekali tingkatnya naik. Eksplorasi variasinya seperti apa," lanjutnya.

Posisi bercinta dikatakan oleh dr Nugroho tak ada ketentuan khusus bagi mereka dgn usia tua. Faktor paling penting adlh komunikasi sehingga pasangan bisa mengerti apa yg diinginkan dari satu sama lain.

source : http://lubangwaraktetel.blogspot.com, http://news.detik.com, http://pinterest.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini