[Bulan Puasa] Persiapan Sebelum Mudik Yang Harus Anda Perhatikan

jonygoblog.blogspot.com - Menjelang hari lebaran, itu berarti musim mudik telah tiba. Sudah siapkah anda bepergian ke rumah keluarga? Untuk mudik ke kampung halaman sudah pasti kita harus mempersiapkan segala hal.
Mulai dari kesiapan mental dan jg kesehatan tubuh. Jangan sampai kita yg niatnya pengin pulang ke kampung halaman malah jadi pulang ke Yang Maha Kuasa.
Oleh sebab itu, segala persiapan harus kita siapkan dgn matang. Nah, berikut ni beberapa hal yg perlu anda siapkan sebelum mudik.

Pastikan Bahan Bakar Telah Terisi
Yang ni harus dong, gimana coba kalau bahan bakan kendaraanmu habis ditengah jalan? Bingung kan? Oleh sebab itu, pastikan bahan bakar kendaraan telah terisi penuh.
Dengan begini, perjalananmu akan terasa lebih lancar. Apalagi saat lebaran kan sering macet, jadi penting untk mengisi bahan bakar sebelum mudik.

Tidur Yang Cukup
Nah, kalau tadi kendaraan yg diisi bahan bakar, sekaran giliran anda yg harus di charge, tapi di chargenya bukan dgn nyolokin tangan ke stop kontak loh ya :D.
Nah, gimana chargenya? yakni dgn tidur yg cukup sehingga stamina terjaga. Stamina yg baik sangat diperlukan dlm berkendara, apalagi disaat mudik lebaran seperti saat ini.

Segala Perlengkapan Mandi, Ibadah, Dan Pakaian
Yang ni jangan sampai ketinggalan, jangan sampai saking terburu burunya sobat malah jadi lupa sama kebutuhan sobat sendiri.
Pakaian, perlengkapan mandi dan ibadah harus sobat bawa, malu lah kalo sampe minjem sama orang lain.

Obat Obatan Jangan Lupa Dibawa
Buat sobat yg sakit / sering mabuk kendaraan harus bawa obat obatan dari rumah ya, walaupun mungkin ada yg jual di jalanan, tapi kan musim lebaran gini orang pd sibuk sama urusannya masing masing, jadi mungkin akan banyak toko yg tutup.
Jangan sampai gara gara mabuk kendaraan seisi mobil jadi sumpek, nanti si sopir terganggu loh..

Tiket Jangan Sampai Ketinggalan
Buat sobat yg mau mudik dgn kendaraan umum seperti kereta, pesawat / bus, sebaiknya hal yg satu ni harus sobat bawa dari awal, jangan sampai sobat nggak jadi lebaran bersama keluarga gara gara lupa nggak mbawa tiket.

Pastikan Rumah Terkunci Dengan Rapat
Jika semua perlengkapan telah siap, terakhir yg harus anda lakukan yakni dgn mengunci rumah rapat rapat, dgn begitu rumah anda akan aman meski ditinggal pulang kampung.
Kalau anda lupa mengunci rumah, sudah pasti anda akan merasa khawatir dan yg niatnya mau lebaran dgn senang justru malah tak terwujud.

source : http://dailymotion.com, http://tribunnews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini