[Blogging] Hal Yang Paling Dikhawatirkan Blogger Pemula

jonygoblog.blogspot.com - Hi sobat, ketemu lagi dgn saya, dan kali ni saya akan berbagi artikel tentang Hal Yang Paling Dikhawatirkan Blogger Pemula seperti saya tempo dulu.
Maklum dulu saya masih sangat muda, dan baru pertama kali mengenal blog.
Jadi banyak yg dikhawatirkan dan klimaksnya saya jadi putus asa dan berhenti dari perbloggingan.

Hal Yang Paling Dikhawatirkan Blogger Pemula
Kira kira seperti inilah masa
lalu saya yg sedang frustasi

Nah, saya disini ingin memberikan beberapa hal yg sebenarnya tak perlu anda khawatirkan.
"Seorang Blogger tak akan pernah menjadi Blogger sejati yg sukses selama belum merasakan pahitnya kegagalan"

pernyataan di atas mewakili isi hati saya dlm menjadi blogger. Asal anda tahu berapa banyak blog yg saya buat kemudian saya hapus karena keputusasaan saya karena tak mampu menghadapi kegagalan.
Tapi, hal tersebut akan menyadarkan kita di kemudian hari, bahwa kegagalan adlh hal yg biasa di dunia ini, tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.
Dan kini, blog saya ni bangkit kembali sekitar 2 bulan lalu dan semoga bisa terus langgeng.

Oke, cukup sudah ngelanturnya mari kita kembali ke topik.
Apa yg paling anda khawatirkan dari blog anda? Mungkin artikel di bawah ni mampu mewakili isi hati dan keinginan anda.

Hal Yang Paling Dikhawatirkan Blogger Pemula
Traffic Yang Minim Traffic yg minim inilah yg membuat blogger pemula seperti saya kehilangan harapan dan putus ditengah jalan, padahal traffic rendah itu adlh hal yg wajar, dan akan selalu berubah-ubah tak terus menerus naik, tapi adakalanya turun. Sebagai contoh blog saya ni 2 bulan lalu traffic blog ni hanya sebatas 200 pv saja, sekarang sudah tembus 1000pv. Hanya dlm dua bulan, blog meningkat pesat, asalkan anda tetap yakin dan terus berjuang. Percayalah!!
Alexa Rank Yang Tinggi Selangit Alexa Rank yg tingginya sampai jutaan bahkan puluhan juta mampu menggoyahkan keyakinan kita, dulu saat blog ni masih baru, alexa rank nya jg sampai lebih dari 20 juta. Dan ni membuat saya frustasi dan akhirnya saya tinggalkan selama setahun lebih.
Kemudian setelah setahun berlalu, saya iseng lihat-lihat blog saya ini, dan betapa terkejutnya saya, alexa blog sudah menyusut menjadi 2 juta saja. Dan sontak hal ni kembali menumbuhkan semangat saya yg telah hilang. Dan akan terus menyusut, dan sekarang alexa rank saya tinggal 900 ribu. Merupakan sebuah perkembangan yg tak terduga. Jadi intinya, jangan pikirkan alexa rank, karena jika kita rajin, maka alexa rank akan menyusut dgn sendirinya.
Uang Nah, uang merupakan godaan yg paling tak terelakkan. Manusia yg hidup di era sekarang, sangat senang dgn si uang. Semua berlomba-lomba mencari uang, termasuk blogger seperti saya.
Dan sekarang saya ingin mengisahkan teman seperjuangan saya dulu, orang yg sangat rajin update blog, tapi karena uang ini, hanya kegagalan lah yg ditemuinya. Si teman saya ni sangat rajin, bahkan ketika saya mulai putus asa dari ngeblog, ia bahkan masih sangat rajin dan sering update artikel blog. Setahun kemudian, bersamaan saat saya iseng membuka blog saya, saya jg melihat blognya. Dan ternyata, alexa ranknya sudah lebih besar dari saya, dan dia sudah berhenti ngeblog. Penyebabya tak lain dan tak bukan adlh penempatan iklan yg berlebihan dan menyalahi ketentuan Google, maka tak heran kalau blognya dilibas sama Simbah Google
Ingin Cepat Sukses Ingin cepat sukses merupakan semua impian orang termasuk blogger. Tapi, di dunia ni tak ada yg namanya sukses hanya dlm beberapa hari saja, melainkan bertahun-tahun. Dan orang yg kebal terhadap cobaan selama bertahun-tahun itulah yg akhirnya menjadi orang yg sukses. Seperti saya dulu, yg ingin cepat mendapatkan uang dari Google AdSense, berkali-kali sudah saya daftar AdSense dan selalu ditolak. Jadi, intinya jangan terburu buru untk meraih kesuksesan, toh nantinya kesuksesan akan datang dgn sendirinya jika kita telah berusaha sebaik mungkin.
SEO Yang Ribet dan Rumit Inilah yg sebenarnya tak usah dihiraukan. SEO itu hanya menjebak, jangan pikirkan SEO mulailah menulis artikel. Semakin banyak artikel yg kita tulis, semakin tinggi traffic blog kita. Kebanyakan blogger pemula seperti saya, sering gonta-ganti template dan itu sangat berbahaya bagi blog karena bisa menurunkan traffic blog. Jadi, intinya jangan terlalu pikirkan SEO tapi pikirkan seberapa banyak artikel yg bisa anda buat.
nah, itulah tadi beberapa hal yg sangat dikhawatirkan oleh blogger pemula, semoga bisa menyadarkan kita dan memperbaiki kesalahan-kesalahan kita. Semoga artikel ni dpt memotivasi kita untk terus melangkah maju. Terimakasih Baca Mimpi Seorang Blogger Muda

Komentar

Postingan populer dari blog ini