Mudik Bareng Jasa Raharja

Mudik Bareng Jasa Raharja
image: jurnaljakarta.com

mudik bareng jasa raharja - Jasa Raharja merupakan perusahaan asuransi keselamatan berkendara. Setiap tahunnya perusahaan asuransi ini memang selalu mengadakan program mudik gratis bagi pengguna sepeda motot atau untuk bagi yang tidak mampu.

Jasa Raharja mengadakan event ini tentunya ada tujuan. Tujuan dengan diadakan program mudik gratis ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menekan angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas ketika mudik lebaran. Sehingga Jasa Raharja berharap tingkat kecelakaan mudik setiap tahunnya selalu menurun.

Jasa Raharja menghimbau bagi pemudik yang pulang kampung dengan sepeda motor, sebaiknya ikut mudik gratis yang telah difasilitasi oleh PT. Jasa Raharja. Karena, pemudik yang menggunakan sepeda motor ini beresiko mengalami kecelakaan. Selain itu, pemudik yang menggunakan sepeda motor selalu membawa barang melebihi muatan.

Meskipun gratis, bukan berarti fasilitas yang disediakan adalah kualitas yang murahan. Setidaknya tahun ini, Jasa Raharja telah menyiapkan 500 bus dengan estimasi peserta sebanyak 27 ribu orang dengan berbagai kota tujuan. Dan juga Jasa Raharja telah menyiapkan makanan ringan, obat-obatan, sehingga para pemudik merasa nyaman.

Mudik bareng Jasa Raharja ini pendaftarannya telah dibuka sejak tanggal 1-4 Juli di Gedung Nyi Ageng Serang Jalan HR. Rasuna Said Kav. C-22 Kuningan, Jakarta Selatan. Selain itu, pendaftar harus memenuhi persyaratan mudik gratis diantaranya:
  1. Pendaftar harus ikut sebagai peserta mudik
  2. Pendaftar harus memiliki sepeda motor dan SIM C
  3. Pendaftar hanya bisa membawa maksimal 3 orang peserta yang mempunyai hubungan keluarga dengan pendaftar (dibuktikan dengan Kartu Keluarga/Kartu Nikah/ Akte Lahir)
  4. Pendaftar tidak boleh diwakilkan kecuali oleh anggota keluarga yang tercantum pada Kartu keluarga/ dokumen lainnya (istri atau anak-anak yang telah dewasa)
  5. Satu pendaftar hanya bisa mendaftar satu kali
  6. Dokumen pendaftaran yang dilampirkan, antara lain fotokopi KTP, SIM, STNK, dan Kartu Keluarga
Adapun kota tujuan para pemudik adalah sebagai berikut:
Provinsi
Kota
Jawa BaratCirebon
Kuningan
Tasikmalaya
Ciamis
Jawa Tengah
Tegal
Pemalang
Pekalongan
Cilacap
Purwokerto
Kebumen
Wonosobo
Semarang
Salatiga
Magelang
Surakarta
Pati
Wonogiri
Klaten
Blora
Sragen
D.I Yogyakarta
Yogyakarta
Wonosari
Jawa Timur
Ngawi
Madiun
Bojonegoro
Lamongan
Jombang
Blitar
Gresik
Malang
Surabaya
Pacitan
Pasuruan

Jadwal keberangkatan mudik gratis bareng Jasa Raharja ini pada Selasa, 22 Juli 2014. Para pemudik berangkat serentak di Lapangan Parrkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, pada Pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Selain itu, sebagai tambahan, Jasa Raharja juga memberikan santunan yang diberikan untuk meninggal dunia sebesar Rp15 Juta, santunan cacat sebesar Rp15 Juta, dan biaya perawatan Rp1,5 Juta. Hal ini bertujuan untuk menjamin kenyamanan para pemudik bersama PT. Jasa Raharja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini