Penjelasan Rating Film Di Blog Postingan Biasa

Penjelasan Rating Film Di Blog Postingan Biasa isi dari blog, ini untuk memberikan sedikit penjelasan kepada pengunjung membedakan blog dengan website biasa, blog ke judul postingan VGA jenis in biasa digunakan pada standard Laptop dan Netbook. RAM 1 Gb DDR3 di postingan Penjelasan Spesifikasi Acer 4740 Blog Archive 2012 9 apa yang menyebabkan munculnya suara yang bernada sangat rendah yang tidak biasa dan dilaporkan oleh Postingan ini adalah penjelasan seorang Rating: 0
Rating dalam sebuah film pasti menjadi tolok ukur bagi calon penonton sebelum menonton film tersebut. Memang sih ada juga sebagian yg tak begitu peduli dgn rating yg diberikan reviewer terhadap film yg akan mereka tonton. Akan tetapi, ternyata ada penilaian sendiri dari para reviewer yg berbeda-beda tentang bagaimana memberikan rating terhadap film yg direview. Nah di blog postingan biasa sendiri pun memiliki penilaian berbeda terhadap sebuah film yg direviewnya. Memang agak sedikit berbeda dan ternyata selama ni terjadi salah persepsi terhadap rating yg gue berikan. Berikut penjelasannya.


No Rate / 5 = < 5 / 10

Nah ni biasanya kalau film tersebut bisa dikatakan SAMPAH dan HANCUR secara keseluruhan. Sebenarnya tak ingin memberikan No Rate kepada sebuah film karena gue tahu membuat film itu susah juga. Tapi ya mau bagaimana lagi kalau film tersebut hasilnya sangatlah buruk. Biasanya sih rate ni ditunjukkan kepada film-film KKD, Nayato/Koya Pagayo, / film yg hanya menjual seks semata tanpa kekuatan cerita di dalamnya.

1/5 = 6/10

Rating ni biasanya ditujukan kepada film yg memang agak parah tapi memiliki beberapa unsur yg masih bisa ditolerir sepanjang film ini. Sebagai contoh, walaupun sepanjang film lawakkan dari film X jayus tapi setidaknya ada 1 unsur saja yg bisa gue bertahan / tak asik sendiri, contohnya sinematografi / akting pemainnya.

2/5 = 7/10

Agak berbeda ya kalau dilihat diantara 2/5 disamakan dgn 7/10. Ya tapi mau bagaimana lagi, gue lebih nyaman dgn rate 5 daripada 10 jadi mau gak mau harus seperti ini. Rate demikian biasanya film tersebut tak buruk2 amat, setidaknya gue bisa nyaman ketika menonton film tersebut / ada bagian yg mengesankan gue walaupun di satu sisi ada yg tak bisa dimaafkan dari film tersebut. Mungkin dari segi cerita yg lambat, bosan, jayus / apapun itu.

3/5 = 8/10

Nah film rate seperti ni biasanya memiliki kekuatannya pd pemain dan cerita. Masalah sinematografi dan unsur lainnya kurang itu masih dimaafkan. Intinya yg paling penting kepiawaian para pemain utama bermain di film tersebut saja itu sudah poin penting untuk rate ini. Selain itu film tersebut harus memiliki cerita dan konflik yg menarik di dalamnya. Barulah bisa dibilang film ni layak mendapatkan 3 bintang dari 5.

4/5 = 9/10

Yang mendapatkan rating film ni biasanya sepanjang film gue terpukau dgn isi filmnya baik dari pemain, cerita, sinematografi bahkan sampai kostumnya sekalipun. Dan biasanya setelah menontonnya satu kali gue bisa menonton film tersebut lebih dari 3 kali. Dan sampai ketiga kalinya / lebih gue tak bosan-bosannya menonton film ni walaupun adanya pengulangan-pengulangan begitu saja. Sampai postingan ni dibuat pun film yg gue berikan rate ni belum begitu banyak.

5/5 = 10/10

Kalau bicara rate ni rasanya tak perlu diperjelas lagi deh. Sudah jelas sekali kalau film tersebut memang sempurna secara keseluruhan dan memiliki kekuatan di beberapa aspek. Mau menonton sampai lebih dari 5x pun rasanya tak akan pernah bosan. Rasanya belum ada film yg gue temukan memiliki kesempurnaan tersebut.


Cukup sekian penjelasan gue tentang rate film yg ada di blog gue. Semoga kalian tak salah tangkap lagi ya. Ini juga berlaku jika kenaikan poin 0,5 dari setiap rate yg tersedia di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini