Membersihkan Gigi Bayi yang Baru Tumbuh - makanan

jonygoblog.blogspot.com - Bayi mulai tumbuh gigi pd umur 6 - 7 bulan, ada jg yg lebih lama dari itu. Adanya pembengkakan gusi, sering menggigit-gigit sesuatu , dan sedikit lebih rewel dari biasanya merupakan tanda-tanda akan tumbuhnya gigi pd anak. Gigi si kecil disebut dgn gigi susu, sifatnya lebih lunak dari gigi sejati pd orang tua.


Karena sifat lunak ni maka gigi bayi sangat mudah rusak dan menguning, untk itu diperlukan perawatan tepat. Anak 3 tahun mungkin sudah bisa menggosok gigi sendiri / selayaknya kita menggosok dgn sikat dan pasta gigi. Cara membersihkan gigi bayi berbeda dgn orang tua, begitu jg dgn peralatan yg digunakan.

Jika kita menggosok gigi bayi dgn menggunakan sikat gigi anak (sikat gigi biasa) pasti tak akan berhasil, apalagi dgn menambahkan odol. Sesaat kita memasukkan sikat, mereka akan menggigitnya / menutup mulut rapat-rapat bahkan menangis berontak. Untuk itu diperlukan alat khusus untk membersihkan gigi bayi, alatnya biasa disebut dgn finger tooth brush for baby. Untuk lebih jelasnya dpt dilihat pd gambar dibawah ini.

Membersihkan Gigi Bayi yang Baru Tumbuh
Sarung jari sikat gigi bayi harga Rp. 35.000, -
Gambar diatas merupakan contoh sikat gigi bayi yg saya maksudkan diatas, sikat ni bisa disarungkan pd tulunjuk ibu jari dan dimasukkan ke mulut bayi untk membersihkan giginya. Dengan menggunakan alat ni si kecil merasa lebih nyaman ketika kita membersihkan giginya yg baru tumbug, terbuat dari karet yg elastis sehingga gerakan jari lebih fleksibel ketiak kita menggosok gigi anak.

Untuk membersihkan gigi bayi sebaiknya jangan gunakan pasta gigi, cukup basahi alat tersebut dgn air saja. Cara penggunaan lengkap dpt dilihat dibalik kemasan sikat gigi khusus untk bayi tersebut.

Harga sikat gigi khusus bayi ni Rp. 35.000, - belum termasuk ongkos kirim. Semua pesanan peralatan bayi di blog ni akan dikirim menggunakan paket JNE, TIKI, / POS Indonesia. Untuk informasi dan pemesanan hubungi kami melalui 0852 - 7163 - 0608. Stok barang saat ni tersedia.

other source : http://wikipedia.org, http://twitter.com, http://bayi-perawatan.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini