Ciri ORANG HAMIL MUDA YANG PASTI - Hamil

jonygoblog.blogspot.com - Ciri ciri orang hamil muda yg pasti - Bagi Ibu-ibu yg sudah pernah melahirkan, mungkin sudah bisa mengenali tanda-tanda dan gejala awal kehamilan seperti mual - mual dan terlambat datang bulan. Tapi bagi pasangan muda yg baru saja menikah tanda tanda kehamilan yg pasti dan ciri - ciri yg lengkap yg melibatkan hal-hal kecil mungkin belum diketahui, ciri-ciri hamil muda seperti mual dan terlambat menstruasi bisa jadi bukan berarti anda hamil. Bisa saja karena anda mual karena masuk angin dan siklus menstrusasi ada memang sedang ada gangguan yg mana hal itu wajar terjadi pd semua wanita. Ciri ORANG HAMIL MUDA YANG PASTI
Ciri ciri hamil pd minggu pertama dari sisi kedokteran terhitung dari hari terakhir anda menstruasi, perhiutngan ni umum dan digunakan sebagai perhitungan semua dokter kandungan. Jadi kehamilan minggu pertama bukanlah dari 1 minggu setelah pembuahan tapi dari seminggu datang bulan terakhir anda.Ciri - ciri hamil orang 1 minggubisa terjadi berbagai macam hal yg mungkin berbeda tiap wanita tergantung dari masing-masing kondisi medis orang yg hamil. Nah, gejala dan tanda-tanda wanita hamil 1 minggu ni kejadiannya bisa beberapa poin bersamaan dan bisa jg semua poin yg akan saya jabarkan terjadi bersamaan. Untuk mengetahui apakah anda sedang hamil seminggu / tak bisa dgn mengetahui ciri - cirinya dgn jalan Non Medis maupun dgn jalan Medis. A. Ciri - ciri orang hamil 1 minggu secara Non Medis Minggu pertama kehamilan mungkin akan sedikit susah diketahui dan terlalu dini jika anda ingin memeriksakan kedokter dan melakukan tes medis untk mengetahui apakah anda sedang hamil / tidak. Biasanya kita akan melihat kehamilan ni dgn melihat ciri - ciri yg terjadi pd diri anda. Untuk mengetahui dari sisi non medis ciri - ciri awal kehamilan minggu pertama bisa diketahui dari segi fisik maupun non fisik. Berikut ni adlh penjabarannya secara lengkap: 1. Ciri - ciri orang hamil 1 minggu secara fisik. Ciri-ciri orang hamil 1 minggu secara fisik secara umum dikarenakan adanya perubahan hormon pd tubuh yg akhirnya menimbulkan beberapa perubahan pd tubuh.
  • Pendarahan / Bercak Darah
Pada minggu pertama ada bebera dari wanita hamil 1 minggu akan mengalami pendarahan implantasi yg biasa disebut denganimplantation bleeding. Pendarahan ni terjadi karena proses menempelnya / proses implantasi calon janin anda kedinding rahim, sehingga anda mungkin akan menjumpai bercak seperti halnya haid tapi hanya sedikit.
  • Kram Perut / Sakit Perut
Seperti halnya pd proses terjadinya bercak darah, kram perut ni jg terjadi akibat proses implantasi calon janin. Anda akan merasa sakit perut karena proses penempelan tersebut adlh suatu yg biasanya bukan bagian dari rahim anda akan segera menjadi bagian dari rahim anda. Jadi wajar bisa selama proses ni anda akan mengalami gangguan perut.
  • Perubahan Payudara
Pada minggu pertama kehamilan anda akan melihat adanya perubahan pd payudara anda. Payudara akan lebih sensitif jika tersentuh / terkena bra secara mendadak anda akan merasa tak nyaman. Dari segi ukuran jg terlihat sedikit membesar. Jika anda raba/remas, payudara jg anda terasa kebih lembut dan empuk. Pada beberapa wanita jg akan merasakan gatal pd payudara dan puting yg lebih menjulang / membengkak. Hal ni terjadi karena adanya perubahan hormon pd tubuh anda.
  • Terlambat Datang Bulan / Menstruasi
Sebuah ovarium yg sudah terbuahi maka tak akan dikeluarkan dari tubuh, hal inilah yg menyebabkan anda tak mengalami menstruasi saat adanya pembuatan sebagai tanda bahwa anda hamil muda. Siklus menstruasi ni biasanya sebagai pedoman umum bagi para wanita, jika terlambat haid maka besar kemungkinan anda sedang hamil.
  • Mual - mual dan Muntah
Sebagai ciri - ciri orang hamil pd minggu pertama, bisa dikenali jg sering mual - mual pd pagi hari / biasa disebut sebagai morning sickness. Tapi tak menutup kemungkinan mual - mual ni tak hanya terjadi pd pagi hari tapi sepanjang hari.
  • Sering Buang Air kecil
Saat terjadi kehamilan, maka janin dlm rahim anda akan membutuhkan ruang untk tumbuh didalamnya. Hal ni menyebabkan tertekannya kandung kemih oleh rahim anda dan membuat anda akan sering buang air kecil. Seringnya buang air kecil ni terjadi pd awal kehamilan / 1 minggu masa kehamilan dan akan berhenti pd minggu ke 12 lalu akan terjadi kembali saat perut mulai membesar pd kisaran minggu ke 28.
  • Mudah Lelah
Ciri - ciri orang hamil lain pd minggu pertama kahamilan anda akan merasa tingkat kelelahan yg tinggi, anda akan merasa begitu capek walaupun hanya melakukan pekerjaan sehari - hari. Pada wanita yg mempunyai tekanan darah rendah akan lebih punya kelelahan tinggi bahkan bisa sampai pingsan. Untuk itu harap berhati - hati dan waspada, pd kehamilan 1 minggu pertama anda harus banyak istirahat karena tekanan darah anda akan menurun. (Baca Juga: Tanda tanda kehamilan di minggu pertama 2. Ciri - ciri orang hamil 1 minggu secara non fisik.Ciri ORANG HAMIL MUDA YANG PASTI Perubahan hormon pd tubuh disaat hamil 1 minggu selain berpengaruh pd perubahan fisik jg berpengaruh pd perubahan non fisik anda. Berikut ni adlh beberapaciri - ciri orang hamil 1 minggu secara non fisik:
  • Mengidam
Ngidam sudah menjadi istilah umum untk orang yg tiba - tida menginginkan sesuatu yg biasanya makanan secara berlebih. Para wanita hamil muda biasanya ingin mengkonsumsi makanan dgn rasa menyengat. Kebanyakan ingin yg terasa kecut/masam seperti mangga / jambu. Tapi tak menutup kemungkinan berbagai jenis makanan jg terasa sangat ingin mencicipinya. Hal ni normal dan wajar terjadi sebagai akibat dari perubahan hormon. Ngidam bisa berlangsung tak hanya dlm minggu pertama kehamilan tapi sampai 9 bulan.
  • Sensitif pd Penciuman
Jangan kaget jika anda menjadi sangat sensitif terhadap bau-bau tertentu, sensitifitas pd indra penciuman anda ni bisa jadi adlh ciri - ciri anda sedang hamil muda. Asap rokok, minyak wangi dan bawang putih biasanya menjadi bau yg tak disukai oleh orang hamil 1 minggu. Tapi ada jg yg tiba - tiba sangat menyukai bau-bau tertentu.
  • Mengantuk dan moody
Mengantuk dan perasaan yg moody jg merupakan ciri - ciri orang hamil 1 minggu. Selain mudah lelah secara sifik anda akan merasa sangat moody dan gampang tersinggu. Dan anda jadi sering mengantuk karena pd dasarnya perubahan hormon ni akan meminta tubuh anda untk beristirahat.
  • Gelisah dan Stres
Bagi orang yg hamil 1 minggu, ciri - ciri yg bisa anda rasakan adlh perasaan anda yg punya kekhawatiran yg tinggi. Anda akan mudah gelisah yg mengakibatkan anda mengalami stres. Bagi beberpa wanita bisa mengalami depresi, oleh karena itu peranan orang-orang terdekat sangat penting untk menjaga kondisi non fisik anda saat hamil 1 minggu pertama ini. B. Ciri - ciri orang hamil 1 minggu secara Medis Selain hal - hal yg telah dijelaskan tentang ciri - ciri orang hamil 1 minggu secara non medis, dari sisi medis anda bisa melakukan dua langkah pengetesan kehamilan.
  • Ciri - ciri orang hamil 1 minggu dgn Tes Urin / Tes Pack
Ciri ORANG HAMIL MUDA YANG PASTIUntuk memastikan apakah anda sedang hamil / tidak, anda bisa menggunakan test pack / alat tes kehamilan yg banyak tersedia pd apotik - apotik setempat. Tes urin inilah yg biasanya digunakan oleh dokter ataupun bidan desa. Karena kemudahan dan keakuratannya. Pada saat anda hamil muda maka akan terjadi peningkatan plasenta yg akan terbuang dlm urin. Kadar ni akan terlihat tinggi pd saat pagi hari, karena itu tes urin sebaiknya digunakan pd pagi hari. Anda bisa membaca cara penggunaan pd petunjuknya untk cara selengkapnya. Jika anda positif hamil maka test pack akan menunjukan 2 garis dan jika negatif hanya akan terlihat 1 garis.
  • Ciri - ciri orang hamil 1 minggu secara medis dgn USG
Cara ni memang jarang dilakukan, tapi jika anda ingin mengetaui secara pasti maka cara medis satu ni adlh salah satu yg akurat. Dengan cara USG anda bisa langsung melihat apakah ada janin dlm rahim anda. Bagi beberapa orang tua mungkin lebih memilih dan menyukai hal ini, selain untk memastikan bisa sekalian mengetahui keadaan janin dlm rahim.

Baca Juga:
Tanda tanda kehamilan di minggu pertama yg pasti
Ciri ciri hamil anak perempuan secara mitos dan medis
Cara membuat anak yg baik dan benar Semua poin diatas adlh ciri - ciri orang hamil 1 minggu secara lengkap. Semua ciri - ciri tersebut kadang terjadi secara bersamaan / semua terjadi, tapi ada jg wanita hamil yg melewatkan 1 / 2 hal diatas. Hal penting sebagai ciri - ciri orang hamil 1 minggu adlh pd poin terlambatnya menstruasi. Karena itu adlh tanda kehamilan awal yg tak mungkin terlewatkan / tak dialami oleh orang yg hamil 1 minggu. Semogaciri - ciri orang hamil 1 minggudiatas bisa bermanfaat bagi anda. Baca jg artikel lainnya

other source : http://okezone.com, http://bunda-lita.blogspot.com, http://solopos.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini