[Prayformakkah] Pentingnya Pendidikan Kesehatan Sejak Dini

jonygoblog.blogspot.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menekankan pentingnya pendidikan kesehatan dan nutrisi sebagai investasi besar di masa depan. Lihat jg Pembagian Kewenangan Kemdikbud dlm Pengawasan Pendirian PAUD

Ia mengatakan, usaha untk memperbaiki persoalan nutrisi dan kebersihan tak bisa dipandang sekadar program pemerintah, melainkan sebuah gerakan. Karena itu penting melibatkan guru di sekolah dan orang tua di rumah dlm hal kesadaran kesehatan melalui Gerakan Pembiasaan Hidup Sehat sejak usia dini.

Persoalan nutrisi tak bisa di-handle ketika anak-anak di sekolah saja. Tapi harus dimulai saat anak masih berada di dlm kandungan. Karena itu penting sekali bagi orang tua untk memahami pentingnya nutrisi dan efeknya pd pertumbuhan seorang anak, ujar Menteri Anies di Jakarta, Kamis (20/8).

Penting : Inilah Materi Hafalan Murid PAUD dan TK Islam
Dikatakannya, pendidikan kesehatan untk publik bisa dilakukan melalui institusi pendidikan seperti sekolah. Saat seorang anak memiliki gizi yg baik, maka pertumbuhan fisik serta kecerdasannya akan lebih baik pula. Hal ni akan berdampak hingga jangka panjang dlm kondisi masyarakat di masa depan.

Kita harus membayangkan proyeksi masa depan karena kita mengirimkan anak-anak ke sekolah untk menjadi masyarakat mandiri yg bisa mendorong kemajuan, yg bermakna. Tapi jika ada persoalan gizi justru dia bisa jadi beban bagi masyarakatnya, tutur Mendikbud.

Pentingnya Pendidikan Kesehatan Sejak Dini
Kebiasaan hidup sehat sejak anak berusia dini adlh fase di mana anak membentuk kebiasaan positif, seperti terbiasa hidup bersih, makan teratur, / menggunakan alat-alat dan barang-barang dgn tertib.
Kebiasaan hidup sehat sejak dini itu menghasilkan keuntungan paling besar karena di masa depan seseorang tak mudah sakit sehingga mengurangi beban masyarakat dari segi perawatan kesehatan.

"Saya harap kebiasaan hidup sehat dan asupan nutrisi yg baik dpt memunculkan budaya sehat di sekolah dan budaya sehat di rumah. Jadikan ni sebagai aktivitas rutin, karena tanpa rutinitas tak bisa jadi kebiasaan, dan tak bisa jadi kebudayaan. Budaya itu dihasilkan lewat kebiasaan, tuturnya.
Sumber: http://jpnn.com/read/2015/08/20/321561/Anies-Ingatkan-Pentingnya-Pendidikan-Kesehatan-sejak-Usia-Dini-Tag :Info Sekolah - INFO SEKOLAH & ISLAM | Pentingnya Pendidikan Kesehatan Sejak Dini - Powered by Blogger
Thank you for visiting my post today.
Post Title : Pentingnya Pendidikan Kesehatan Sejak Dini
Description : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menekankan pentingnya pendidikan keseha...

other source : http://yabunaya.blogspot.com, http://dailymotion.com, http://bbc.co.uk

Komentar

Postingan populer dari blog ini