[Kesehatan] Jika Pasangan Hidup Kita Jatuh Cinta Pada Orang Lain, Lakukan Hal Ini

Jika Pasangan Hidup Kita Jatuh Cinta Pada Orang Lain, Lakukan Hal Ini
jonygoblog.blogspot.com - Bagaimana pun hati manusia adlh milik Allah, dan hati sangat mudah terbolak-balik. Saat ni cinta, besok bisa benci. Saat ni suka, besok bisa jenuh. Kita tak bisa memaksakan siapa pun untk membenci / mencintai diri kita, demikian juga... kita tak bisa mencegah orang lain untk membenci / jatuh cinta orang selain kita, bahkan terhadap pasangan hidup kita sendiri. Lalu apa yg harus dilakukan jika kita mengetahui suami / istri kita justru jatuh cinta pd orang lain? Berikut beberapa tips dari UMMI, semoga bermanfaat:
1. Menghilangkan cinta itu sulit, tapi membuatnya jatuh cinta kembali pd kita itu mungkin Jangan berfokus pd apa yg tak bisa kita kendalikan! Perasaan jatuh cinta suami/istri kita pd orang lain memang tak dpt kita kontrol. Tapi kita bisa mengontrol perasaan kita sendiri. Jika kita menggunakan kekerasan dan pemaksaan pd pasangan, misalnya dgn marah-marah, menangis berhari-hari, menerornya dgn caci maki, sudah pasti akan membuat perasaannya semakin menjauh dari kita, maka diperlukan strategi kelembutan untk kembali menarik perhatian dan rasa cinta pasangan. Lakukan hal-hal yg bisa memikat kembali perhatian pasangan kita. Hal-hal yg mengingatkannya pd masa-masa bulan madu yg bahagia, lakukan hal-hal yg kembali menumbuhkan perasaan kasih sayang, layani pasangan dgn sebaik-baiknya. Percayalah... menyimpan dendam dan kebencian hanya akan menyakiti diri sendiri.
2. Pastikan ia belum melakukan hal yg melanggar aturan agama! Yang jg tak kalah pentingnya adlh memastikan bahwa pasangan hidup kita tak melakukan zina / apapun yg melanggar aturan Allah! Jika ia sudah melakukannya, maka perlu bagi kita untk mengkaji ulang... apakah sungguh-sungguh mau mempertahankan rumah tangga dlm kondisi pasangan hidup telah bermaksiat kepada Allah?
3. Pastikan ia masih melakukan segala kewajibannya, dan memberikan segala hak kita Satu hal yg perlu dipastikan adlh mengenai hak dan kewajiban. Apakah suami/istri mengabaikan kewajibannya pd kita dan anak-anak? Jika tidak, berarti ia masih mampu mengendalikan diri dgn cukup baik. Akan tetapi bila suami/istri tak lagi memenuhi hak-hak kita, tentu saja kita berhak untk menuntutnya. Bahkan seorang suami bisa diminta talaknya jika tak lagi menafkahi istri dan anak-anak. Demikian pula istri, jika sudah enggan memenuhi kebutuhan suami akan hubungan intim, maka seorang suami bisa menalaknya.
4. Diskusi dgn orang yg dicintai pasangan agar ia pelan-pelan menyingkir Lakukan pendekatan kepada pihak ketiga yg menjadi PIL (Pria idaman lain) / WIL (wanita idaman lain) pasangan hidup kita. Katakan dgn baik-baik padanya untk perlahan menyingkir dari kehidupan rumah tangga yg sudah sekian lama dibangun.
5. Dekati keluarga dan sahabat terdekat pasangan hidup kita Untuk melindungi keutuhan rumah tangga, mintalah bantuan orang-orang terdekat suami/istri kita untk menyadarkannya bahwa jatuh cinta pd orang lain tentu saja dpt melukai perasaan pasangan. Meminta dukungan orang terdekat insya Allah dpt menguatkan kembali mahligai rumah tangga yg sempat terkoyak.
6. Tak putus-putus berdoa kepada Allah agar pasangan hidup kembali mencintai kita Ini adlh yg terbesar efeknya, karena bagaimanapun... Allah yg memegang hati tiap manusia, Allah bisa dgn mudah membolak-balikkan hati untk menguji hamba-hambaNya. Maka mendekati Allah dgn sungguh-sungguh dan merendahkan hati guna memohon pada-Nya adlh sangat penting. Berdoalah agar pasangan kita tak terpedaya nafsu, dan jg berdoa agar kita mendapatkan cinta dari pasangan hidup. Jangan lupa lakukanlah istikharah, minta petunjuk Allah untk mempermudah segala yg awalnya terasa sulit. Wallaahualam. [Ummi-Online]

other source : http://lintas.me, http://trendingindo.blogspot.com, http://tempo.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini