[Haji] Walau Buta, Kakek Ini Tak Pernah Meninggalkan Sholat Berjama'ah (Video Nyata)

jonygoblog.blogspot.com - Banyak diantara kita yg masih muda, sehat dan diberi kenikmatan berupa anggota tubuh yg lengkap suka menyepelekan keutamaan sholat berjama'ah. Padahal Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam dlm sebuah hadits yg shahih telah memberikan penjelasan pd kita bahwasanya sholat berjama'ah lebih utama 27 derajat daripada sholat sendirian.

Baru-baru ni ada sebuah kisah nyata yg mungkin bisa menginspirasi kita. Seorang kakek tua dari Arab Saudi yg tak pernah sama sekali ketinggalan sholat berjama'ah. Padahal penglihatannya sudah diambil oleh Allah SWT.

Walaupun tak bisa melihat, kakek ni bersikeras berjalan kaki dari rumahnya menuju Masjid lima kali sehari dgn bantuan tali tambang yg dia ikatkan antara rumahnya dan tiang listrik di samping masjid.

Walau Buta, Kakek Ini Tak Pernah Meninggalkan Sholat Berjama'ah (Video Nyata)

Kakek ni telah diperingatkan oleh warga setempat agar melaksanakan sholat di rumah saja, tetapi ia tetap bersikeras untk pergi ke Masjid tiap harinya sewaktu adzan berkumandang.

Dalam video yg diupload di bawah ini, kakek tersebut mengenakan jubah khas Saudi dan tutup kepala, berjalan perlahan-lahan tetapi dgn langkah percaya diri sampai ia mencapai pintu Masjid di mana jama'ah lain akan menuntunnya ke dlm Masjid.


Postingan populer dari blog ini