[Haji] Tanda Hari Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad SAW

Tanda Hari Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad SAWjonygoblog.blogspot.com - Tanda Hari Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad bersabda bahwa tanda-tanda hari kiamat yg pertama adlh wafatnya Nabi Muhammad. Sekarang, mari kita bahas tanda-tanda lainnya yg disabdakan Nabi Muhammad S.A.W. dlm berbagai riwayat.
Yang pertama, Nabi Muhammad bersabda bahwa orang-orang Badui yg bertelanjang kaki saling bersaing satu sama lain dlm membangun gedung-gedung tinggi. Coba lihatlah Dubai, Abu Dhabi, Arab Saudi, dan Bahrain. Sekitar 60 tahun yg lalu, orang-orang biasa mengirim uang ke Arab Saudi untk membantu anak yatim dan madrasah yg ada disana. Sekarang kalian lihat orang-orang Badui ni saling bersaing untk bisa membangun gedung tertinggi di dunia. Bahkan menurut berita akan ada enam gedung tertinggi di dunia di Dubai.
Tanda Hari Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad SAWNabi Muhammad S.A.W. jg bersabda bahwa masjid akan dihias bagaikan istana. Meskipun Nabi S.A.W. memerintahkan kesederhanaan dlm membangun masjid, tapi kenyataannya masjid-masjid pd zaman sekarang semakin mewah. Orang-orang menghabiskan banyak uang untk membangun Masjid dgn furnitur mewah.
Nabi bersabda bahwa orang-orang tak bisa lagi dipercaya sehingga seseorang dgn mudahnya bisa berkata "Saya tahu siapa saja orang yg dpt saya percaya di kota ini." Tidakkah kalian pikir bahwa hal ni telah terjadi pd zaman sekarang? Orang-orang begitu mudahnya melupakan janji dan berkhianat.
Nabi jg bersabda bahwa makin banyak orang-orang yg dibunuh, bahkan orang yg dibunuh tak tahu mengapa dia dibunuh sedangkan orang yg membunuh tak tahu mengapa dia melakukan pembunuhan. Saya pikir ni menggambarkan kondisi di beberapa kota di dunia saat ini, dimana sering terjadi baku tembak. Orang-orang tak tahu mengapa dia ditembak. Bahkan orang-orang menembaki orang lain hanya untk merasa jagoan / bersenang-senang. Sering terjadi pembantaian akhir-akhir ni yg menyebabkan wanita dan anak-anak ikut terbunuh.
Nabi jg bersabda bahwa orang-orang semakin sering mempraktekkan riba. Bahkan nabi bersabda sampai-sampai tak seorang pun akan mampu melarikan diri dari riba. Semua orang akan terjerat oleh riba. Dan memang inilah kenyataan perekonomian dunia saat ini. Seluruh ekonomi dunia dipengaruhi dan dikendalikan oleh bank yg mengambil bunga. Meskipun mengambil bunga dlm Islam sangat dilarang, bahkan dlm Kekristenan sampai abad ke-16 / 17 jg dilarang, tapi sampai saat ini, riba mengontrol ekonomi dunia dan tak ada yg dpt melarikan diri darinya sebagaimana yg disabdakan Nabi Muhammad 1.400 tahun yg lalu.
Nabi jg bersabda bahwa semakin banyak orang-orang yg dpt membaca dan menulis, tapi sebenarnya ilmu mereka tak ada. Bukankah ni sudah menjadi kenyataan? Semakin banyak orang dpt membaca, tapi apa yg kita baca hanyalah berita sampah, tabloid gosip, dan lain-lain. Dan ilmu agama semakin ditinggalkan.
Dan inilah yg disabdakan Nabi S.A.W. bahwa ilmu agama akan ditinggalkan bukan karena hilangnya buku-buku agama. Buku-buku agama bertebaran tetapi para ulama telah hilang, sehingga hanya orang-orang bodoh yg ada. Dan masyarakat akan meminta orang-orang bodoh untk berceramah agama sehingga mereka akan menyesatkan orang lain. Nabi bersabda: "Akan semakin banyak para pembicara tapi para ulama akan semakin sedikit." Dan memang begitulah kenyataannya pd zaman sekarang. Ada banyak pembicara dan kaum intelektual, tapi ulama-ulama Islam hanya ada sedikit.
Nabi Muhammad S.A.W. jg bersabda bahwa jumlah alat-alat musik akan semakin meningkat dan umat Muslim akan menghalalkannya meskipun alat-alat musik sebenarnya diharamkan. Lihatlah kenyataannya pd zaman sekarang. Hidup umat muslim zaman sekarang selalu dihiasi dgn musik. Bahkan musik telah menjadi bagian dari kehidupan umat muslim. Bahkan ada banyak orang yg menghalalkan bermain musik, meskipun larangannya sangat jelas disebutkan dlm Sahih Al-Bukhari.
Nabi Muhammad jg bersabda bahwa hubungan seksual pranikah semakin meningkat. Dan memang inilah keadaan dunia saat ini. Makin banyak poster-poster di jalan dgn gambar-gambar yg tak senonoh. Bahkan masyarakat tradisional yg biasanya menjunjung moral yg tinggi telah terpengaruh dgn hal ini. Misalnya di negara kita sendiri, seks pranikah semakin meningkat disini. Bahkan di negara-negara Muslim, hal-hal berbau pornografi jg semakin meningkat.
Nabi Muhammad jg bersabda bahwa akan muncul suatu penyakit yg belum pernah ada sebelumnya. Bukankah penyakit itu sudah muncul sekarang? Penyakit A.I.D.S. sebelumnya belum pernah ada. Penyakit ni baru saja ada setelah orang-orang sering terlibat dlm hubungan seksual yg diharamkan.
Nabi bersabda bahwa wanita berpakaian seperti orang yg telanjang. Coba kita lihat pakaian wanita-wanita pd zaman sekarang. Pakaian mereka begitu ketat, memperlihatkan tiap lekuk tubuh. Sedangkan pakaian seperti ni tak ada di zaman Nabi Muhammad.
Nabi Muhammad jg bersabda bahwa orang paling tercela dan paling bodoh akan menjadi pemimpin. Dan jika kita melihat beberapa pemimpin dunia saat ini, bahkan di beberapa negara adidaya tampaknya hal ni telah terjadi persis seperti sabda Nabi Muhammad.
Nabi Muhammad jg menyebutkan bahwa seorang pria lebih patuh pd istrinya dan tak patuh kepada ibunya, dan ni sangat bertentangan dgn ajaran Islam. Dia lebih mendengarkan teman-temannya daripada mendengarkan ayahnya.
Nabi Muhammad jg bersabda bahwa para pria akan memakai emas dan sutra dan mereka menghalalkannya. Padahal Nabi Muhammad mengharamkannya.
Nabi Muhammad jg bersabda bahwa orang-orang akan meninggalkan agama Islam hanya untk kepentingan duniawi. Berpegang teguh pd agama bagaikan memegang dua bara panas. Ini berarti iman mereka sangat-sangat lemah.
Beberapa perkataan di atas hanyalah sebagian kecil dari kata-kata Nabi Muhammad tentang tanda kiamat / hari akhir . Masih banyak tanda-tanda hari kiamat lainnya, tapi karena terbatasnya waktu, maka kita tak bisa membahas semuanya. Title : Tanda Hari Kiamat Menurut Hadist Nabi Muhammad SAW

Komentar

Postingan populer dari blog ini