[Opini] Capai Perempatfinal, Federer Cetak Rekor, Federer samai rekor Jimmy Connors.

jonygoblog.blogspot.com - Haryanto Tri WibowoCapai Perempatfinal, Federer Cetak Rekor, Federer samai rekor Jimmy Connors.Roger Federer (AP Photo/Mark Baker)VIVAnews - Roger Federer mencetak rekor usai melangkah ke perempatfinal Australia Open 2011 dgn mengalahkan Tommy Robredo, Minggu 23 Januari 2011.

Bermain di Melbourne Park, Australia, Federer sempat mengalami kesulitan. Meski kehilangan set kedua, unggulan kedua tersebut bisa menundukkan Robredo 6-3, 3-6, 6-3, dan 6-2.

Selain melangkah ke perempatfinal, Federer jg menorehkan rekor dgn menyamai sukses Jimmy Connors melangkah ke perempatfinal ajang Grand Slam 27 kali beruntun.

Terakhir, Federer gagal melangkah ke perempatfinal ajang Grand Slam adlh saat tumbang di babak ketiga Prancis Open 2004.

"Saya mengalami kesulitan dlm mengembalikan bola. Saya tak bisa mendapatkan bola seperti yg saya inginkan. Kami tak memiliki jarak yg besar di tenis level atas dan pertandingan ni menunjukkan hal itu," ujar Federer seperti dikutip dari Associated Press.

"Pertandingan ni membutuhkan kerja keras. Saya sangat keringatan. Tapi, saya senang bisa melangkah ke babak selanjutnya," tuturnya.

Unggulan ketiga, Novak Djokovic, jg melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan unggulan ke-14 Nicolas Almagro 6-3, 6-4, dan 6-0. Selanjutnya, petenis Serbia itu akan menghadapi finalis Wimbledon 2010 Tomas Berdych, yg mengalahkan Fernando Verdasco 6-4, 6-2, dan 6-3. (art)

other source : http://epholic.blogspot.com, http://slideshare.net, http://kompas.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini