Rahasia Ketangguhan pejuang palestina

Rahasia Ketangguhan pejuang palestina

Mereka menjadi kuat dan mulya karena menjalani hidup sepenuhnya diatas agama NYA ”
….Saya lalu teringat pd sebuah moment 10 tahun lalu ketika tokoh dan pemimpin perjuangan mereka ditanya dlm sebuah forum ,” Apa rahasianya sehingga pejuang pejuang Palestina memiliki semangat , kesabaran dan keberanian perjuangan yg sangat menakjubkan ?”
” Kuncinya adalah ni ,kami mendidik generasi kami dgn ni ,” jawab sang tokoh tersebut sambil mengacungkan mushaf Al Quran…..
Nah sahabat sahabatku , kali ni saya ingin mengajakmu menelusuri fakta kehidupan manusia manusia Gaza lebih jauh , bagaimana wujud denyut realitas Qur’ani ditengah tengah mereka :

1.Saat sejumlah anggota DPR RI kita dari komisi 1 berkunjung ke kota Gaza pd pertengahan 2010 , anggota dewan kita mendapati fakta yg unik.
Apa itu ?
Ketika tiba waktu sholat dhuhur ,para anggota dewan kita menanyakan dimana tempat untk mengambil air wudhu. Yang aneh ,setelah mereka menuju ketempat ber wudhu itu , tak satupun pejabat pejabat Gaza yg kelihatan ikut berwudhu.
Ketika ditanya mengapa mereka tak ikut berwudhu , inilah jawaban mereka :
” Kami semua disini terbiasa dlm keadaan berwudhu , sebab kota Gaza ni adalah kota yg sewaktu waktu bisa di serang dan dihancurkan oleh Israel . Nah dgn keadaan selalu berwudhu , berarti kami sudah dlm keadaan suci ketika terbunuh dan mati syahid menghadap Allah ”

2.Masih jg bersumber dari berita yg dibawa pulang oleh anggota dewan kita seperti yg saya ceritakan diatas, ada potret lain yg tak kalah mengagumkannya.
Disebuah tenda pengobatan umum yg didirikan oleh dokter dokter relawan yg datang dari seluruh dunia untk membantu menangani korban pasca serangan Israel ke Gaza pd Desember 2008 hingga Januari 2009 , ada seorang anak laki laki usia SD yg keluar masuk berjualan minuman.
Dokter dokter yg tengah bekerja di tempat itu merasa iba , lalu mereka mengumpulkan uang diantara mereka untk diberikan kepada anak SD itu .Setelah terkumpul banyak dan ketika hendak diberikan kepada anak laki laki ‘pedagang asongan itu’ , tiba tiba terucaplah kalimat mulya ni :
” Dokter ,rezeki yg saya terima dari Allah dari berjualan minuman ni sudah cukup.Jadi sebaiknya uang ni berikan saja kepada pemuda pemuda pejuang kami yg berjihad berperang melawan Yahudi Israel ”

3.Para pejuang Gaza yg pemberani selalu saja menjadi idola anak anak kecil disana .Tetapi mereka tak mudah menemukan pemuda pemuda pejuang itu dlm kehidupan normal , karena mereka menyembunyikan identitas diri mereka sebagai pejuang demi keamanan gerak mereka .
Tetapi ada fakta unik tentang cara menemukan mereka .Ketika para ibu ditanya oleh anak anak mereka dimana mereka bisa berjumpa dan menemukan para pejuang Gaza yg tergabung dlm HAMAS itu, ibu ibu itu akan berkata :
” Temukan mereka dibelakang imam sholat lima waktu dimasjid masjid tempat kalian sholat. Sebab para pejuang itu selalu berusaha menempati posisi tepat dibelakang imam sholat sata mereka melaksankan sholat lima waktu “.
Ya spirit Qur’ani begitu kuat dlm denyut kehidupan ibadah mereka , sehingga mereka selalu berusaha TEPAT WAKTU dan BERADA DI SHAF TERDEPAN DI BELAKANG IMAM saat sholat lima waktu.

4.Pada serangan Israel ke Gaza Desember 2008 - Januari 2009 terungkap fakta penting ini.
Walaupun Israel datang dgn kekuatan tentara yg sangat besar yaitu 147.000 pasukan dan Gaza hanya dipertahankan oleh hanya 20.000 pejuang ,Gaza tak bisa dikuasai bahkan Israel minta gencatan sejata terlebih dahulu.
Nah selama perang berlangsung itu , pejuang pejuang Gaza selama berada di parit parit pertempuran dan menunggu terjadinya moment moment tembak menembak berikut nya yg tak pasti kapan akan berlangsung lagi , mereka mengisi waktu waktu luang dgn banyak membaca Al Quran yg mereka hafal , sehingga jiwa mereka lebih TENANG , KUAT ,BERANI dan BERPASRAH TOTAL kepada ALLAH

5.Pada Maret 2009 saya menerima kiriman foto yg masuk ke kota email saya dari seorang kawan .
Yang menakjubkan semua foto itu ternyata menampilkan gambar para penduduk Gaza , mulai dari yg anak anak hingga yg lanjut usia yg kelihatan tetap sholat berjamaah diatas reruntuhan masjid yg sudah diluluhlantakkan oleh serangan brutal Israel.
Itulah denyut kehidupan Qur’ani sehari hari yg telah membentuk manusia manusia Gaza menjadi pejuang pejuang yg TANGGUH dan MULYA hingga serangan Israel yg brutal itu terjadi lagi dlm hari hari ni .



sumber zilzaal

source : http://stackoverflow.com, http://solopos.com, http://sraksruk.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini