YANG HARUS DI HINDARI PADA SAAT MENANAM PEPAYA CALIFORNIA

Yang Harus Di Hindari Pada Saat Menanam Pepaya California
Sudah lama saya tak update artikel tentang pertanian, mungkin karena kesibukan kali. Sobat Petani yg setia Pada kesempatan ni saya akan menshare tentang hal yg harus dihindari pd tanaman Pepaya California.
Berdasarkan pengalaman yg saya alami, bahwa menanam buah pepaya california sebenarnya tak mudah, tapi jg bisa dikatakan mudah. Kalau menurut saya tergantung dari lahannya. Jadi kalau kita menanam pepaya di atas lahan yg ketinggian airnya tak terlalu dekat dgn permukaan air.
Intinya jika kita menanam pepaya california, kadar airnya jangan terlalu banyak, jika kebanyakan air tanaman tersebut akan layu dan daunnya pd kuning terus lepas sendiri-sendiri. Yang akhirnya tanaman tersebut menjadi mati, walaupun tumbuh buahnya tak akan banyak dan buahnya jg tak semanis yg kita harapkan.

Jadi saran saya jika kita ingin menjadi petani pepaya california sebaiknya ditanam di tanah yg tinggi jangan di dataran rendah. Soalnya saya sudah mencobanya, saya menanam 16 biji di datarana yg banyak airnya akhirnya tanaman tersebut mati semua, apalagi jika tak dipagar tanaman tersebut akan di makan oleh unggas seperti ayam, itik dan bebek karena hewan ni suka tanaman yg masih muda.
Hal lain yg harus dihindari adlh jangan menanam ditempat yg cahaya mataharinya kurang. Tanaman ni sinar matahari sangat penting.
Satu lagi, jarak tanampun jangan terlalu dekat, jika jaraknya terlalu dekat tanaman tak akan tumbuh subur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini