TIPS MEMILIH PLECI BAKALAN UNTUK LOMBA 60323

Memilih burung pleci secara ombyokan untk dipersiapkan menjadi gacoan lomba tentu membutuhkan tips dan cara yg khusus dan jitu, supaya bisa mendapatkan hasil yg cukup memuaskan dan sia-sia setelah merawatnyan berbulan-bulan lamanya.
Ada beberapa hal dan factor untk mendapatkan pleci dari ombyokan yg perlu Sobat tipburung perhatikan sehingga bisa mendapatkan burung yg berkualitas. Berikut ni tips dan cara memilih pleci berkualitas dari ombyokan untk dijadikan gacoan lomba.

Tips memilih pleci bakalan untuk lomba
Pleci black cap

  1. Pilih burung dgn jenis kelamin jantan, burung pleci jantan memiliki volume suara lebih keras dan nyaring dibandingkan dgn betina. Selain itu, variasi lagu dan kicauan pleci jantan lebih banyak dan bermacam-macam. Biasanya Pleci jantan memiliki ekor lebih panjang dan lebih hitam pekat dibandingkan dgn betina, ujung sayap jg lebih hitam untk jantan disbanding betina.
  2. Pilih pleci yg sudah cukup umur, jangan terlalu muda karena biasanya Pleci yg terlalu muda mentalnya belum terbangun dan masih terlalu lama untk dibawa ke lomba. Pleci dewasa biasanya warna kaki berwarna keabu-abuan dan kering dibandingkan yg masih muda berwarna hitam dan terlihat basah.
  3. Pilih Pleci dgn paruh yg tebal dan besar, Pleci dgn paruh besar dan lebar memiliki suara yg keras.
  4. Peliharalah burung Pleci di rumah lebih dari satu, usahakan untk menyediakan jg pleci betina supaya bisa membangun mental pleci jantan untk dibawa ke lomba, pleci betina jg bisa digunakan untk chas pleci jantan supaya lebih gacor dan bukpar.

Selain pemilihan bakalan yg tepat dan benar, perawatan dan pakan harian jg ikut menentukan hasil yg akan Sobat hasilkan dgn burung Pleci bakalan Sobat. Selamat mencoba dan semoga berguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini