MEMILIH BURUNG BEO BAKALAN

Burung beo jg termasuk burung yg melegenda jg seperti burung jalak suren, trucukan maupun cucak rowo. Beo pasti identik dgn burung yg bisa menirukan suara seperti jalak suren. Jika kita membeli beo yg sudah jadi tentu menyenangkan karena sudah pandai menirukan berbagai suara, lalu bagaimana jika kita membeli bakalan untk kita prospek hingga menjadi burung beo dgn berbagai suara tiruan.

Memilih burung beo bakalan
Burung beo
Keuntungan dgn burung beo kita tak perlu pusing membeli beo jantan yg katanya memiliki kicau lebih beraneka ragam dan lebih keras suaranya, karena burung beo betina jg tak kalah dgn kicau beo jantan. Ya ternyata burung beo jantan jg memiliki kemampuan dan bakat jg untk kita latih hingga menjadi burung yg cerdas dan pandai untk menirukan aneka suara. Burung beo betina dipercaya lebih cepat menerima masteran suara yg kita latih, karena beo jantan lebih tenang dibandingkan beo jantan yg lebih bersifat aktif.
Tetapi cepat / tidaknya hasil dari kita melatih burung beo tetap jg bergantung dari perawatan dan cara bagaimana kita melatihnya. Selain itu, pemilihan bakalan burung beo jg menentukan bisa dilatih / tidak.

Kicau193 ingin memberi gambaran dan panduan untk Anda memilih burung beo bakalan yg bagus untk dilatih dan pandai berbicara. Memilih burung beo yg mudah dilatih untk menirukan berbagai suara dan bisa bicara tentunya tetap harus memilih burung beo yg masih dlm usia sangat muda, karena membeli bakalan beo yg sudah dewasa akan menyulitkan jg melatihnya. Berikut ni point yg perlu Anda perhatikan ketika memilih burung beo yg masih muda dan memiliki bakat untk dilatih menjadi beo yg pintar.

  • Gelambir / jengger pd telingga burung masih pendek.
  • Bulu-bulu pd bagian kepala masih jarang dan kepala terlihat cepak/tipis.
  • Bagian iris mata terlihat gelap.
  • Pilih bakalan beo yg berbadan lebih besar lebih baik.
  • Pilih bakalan beo dgn paruh berwarna kuning, hal tersebut dipercaya burung dgn paruh kuning lebih cerdas dibanding yg berwarna orange.

Jika Anda menemui pilihan jenis beo jawa dan kalimantan ketika di pasar burung, ada baiknya memilih saja beo Jawa karena memiliki tubuh / badan lebih besar dibanding dgn beo kalimantan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini