CARA MUDAH MENGINSTALL WINDOWS 8 DI USB FLASHDISK 25546

Cara Menginstall Windows 8 lewat Flashdisk | seperti yg kita tauWindows 8 merupakan windows terkini dgn fitur terbaru salah satunya adalah "windows to go". Fitur ni merupakan fitur yg ada di windows 8 yg dpt menginstall dan menjalankan aplikasi windows 8 dari perangkat USB Flashdisk/hardisk. Adapun cara mudah menginstall windows 8 pd USB flashdisk yaitu pertama windows to go menginstall windows 8 terlebih dahulu pd USB Flashdisk. Setelah itu, Anda dpt menghubungkan perangkat USB tersebut ke PC / komputer lalu menjalankan windows 8 yg baru melalui USB.
Cara Mudah Menginstall Windows 8 di USB Flashdisk
Anda jg harus bisa membedakan antara menjalankan windows 8 dari USB dan menginstall windows 8 dari USB. Dimana windows to go biasanya digunakan untk menjalankan windows 8 yg telah diinstal di USB flashdisk sedangkan bagian yg satunya lagi digunakan hanya untk menginstall windows melalui USB flashdisk. Sedangkan jika Anda sebelumnya telah menginstal aplikasi windows DP, dimana fitur windows to go itu sendiri tak terdapat pd versi DP. Cara mudah menginstall windows 8 di USB flashdisk ni akan membantu Anda menginstall dgn mudah.

Nah, adapun cara mudah menginstall windows 8 di USB flashdisk tanpa menggunakan windows to go antara lain:

1.Siapkan perangkat komputer yg sebelumnya telah terinstall windows 8 namun jika komputer Anda masih memakai windows 7 / Vista, maka Anda bisa menggunakan virtualbox dan siapkan jg USB Flashdisk yg memiliki kapasitas 16 GB / lebih. Dan jg DVD windows 8 / windows 8 ISO.

2.Lakukan booting / jalankan windows 8 pd perangkat kompurer Anda, / jalankan VMware / virtualbox untk yg masih memakai windows vista / windows 7.

3.Koneksikan USB flashdisk ke komputer, tapi sebelumnya Anda harus membackup data yg tersimpan pd flashdisk karena setelah itu kita akan memformatnya terlebih dahulu.

4.Download dan jg install aplikasi Windows Automated Installation Kit (WAIK) untk windows 7 yg terdapat pd komputer windows 8 Anda. Nah, setelah selesai menginstall, coba lakukan nafigasi ke folder “C:\Program Files\Windows AIK\Tools” sehingga kita akan mendapatkan folder amd64 dan x84, jika sistem komputer Anda adalah windows 8 32bit, maka copy lah file imagex.exe dari folder x86 ke desktop, dan jika windows 8 64 bit maka copylah file imagex.exe dari folder amd64 ke desktop.

5.Lalu masukkan DVD windows 8 ke komputer Anda dan Anda harus mengingat nama drive nya (misalnya drive D: untk DVD romnya), dan jika kita sudah mempunyai file ISO windows 8, Anda cukup klik tombol sebelah kanan file ISO nya kemudian pilih opsi MOUNT, lalu Anda akan mendapatkan driver baru pd yg terdapat di my computer.

6.Setelah itu, klik start lalu pilih all programs, pilih accessories kemudian coba klik kanan pd jendela Command Prompt lalu pilih Run as administrator dgn hak akses administrator agar tak terjadi kesalahan / error. Kemudian klik Yes ketika muncul jendela UAC. Bisa jg Anda melakukan cara: Start menu kemudian search lalu ketik CMD dan tekan tombol Ctrl + Shift + Enter.

7.Setelah itu pd jendela Command Prompt, coba Anda ketikan perintah berikut ni lalu tekan Enter : DISKPART hingga muncul pesan pemberitahuan

8.Setelah itu ketikkan perintah LIST DISK dan tekan Enter ketika akan melihat nomor disk USB flashdisk Anda. Nah, jika flashdisk Anda tak terdeteksi ulangi lagi cara di atas. Setelah terdeteksi ketik perintah berikut ini:
SELECT DISK 1
CLEAN
CREATE PARTITION PRIMARY
SELECT PARTITION 1
ACTIVE
FORMAT FS=NTFS
ASSIGN
EXIT
Nah, USB flasdisk Anda sekarang sudah bisa dijalankan, minimize jendela Command promptnya.

9.Selanjutnya, Anda ketikan perintah seperti berikut ini:
C:\Users\Home\Desktop\imagex.exe/apply I:\sources\install.wim 1 H:\

10. Yang terakhir adalah Anda coba untk mengcopy boot files ke USB flashdisk lalu ketik peruntah ni dgn menekan tombol Enter: bcdboot.exe H:\windows/s H:/f ALL. Anda bisa menggani huruf "H" dgn nama drive USB yg terdetek di komputer Anda.

Nah, itulah cara mudah mengistall windows 8 di USB Flashdisk Anda. Jika sudah selesai tutup jendela command prompt tadi. Jangan lupa cabut USB dari komputer Anda dan pasang ke komputer lain lalu hidupkan dan lakukan setting BIOS untk menjalankan windowsnya melalui USB tunggu hingga windowsnya selesai melakukan booting di USB.
Untuk melakukan setup registry maupun setting lainnya, biasanya windows 8 membutuhkan waktu hingga beberapa menit, setelah itu Anda akan mendapat pemberitahuan. Untuk memasukkan product key, perjanjian lisensi dan pengaturan lainnya. Gimana, mudah kan melakukan cara mudah menginstall windows 8 di USB Flashdisk? semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini