5 MAKANAN SEHAT UNTUK DIET 53234

jonygoblog.blogspot.com - 5 Makanan Sehat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Dengar kata diet identik dgn wanita. Karena wanita yg lebih menginginkan bentuk tubuh yg ideal. Diet jg sering disalah artikan oleh kebanyakan wanita, dgn tak mengkonsumsi nasi secara penuh dan mendadak. Hal itu malah bisa menggangu kesehatan. Karena tubuh menjadi tak stabil.

Sejarah Asal Usul Diet Berdasarkan sumber nunufitriani.blogspot.com, Diet menurut bahasa adalah menu / makanan. Sedangkan menurut istilah jumlah makanan yg dikonsumsi seseorang.

5 Makanan Sehat Untuk Diet
Diet Yang Sehat Membuat Badanmu Sehat Dan Bugar


Diet sebenarnya sangat dianjurkan untk mendapatkan tubuh yg sehat serta memiliki stamina yg kuat. Bahkan WHO (World Health Organization) menyarankan tiap orang untk memiliki berat badan yg seimbang, sehat, dan berenergi.


Manfaat Positif Diet Diantarnya, yaitu :
  1. Meningkatkan metabolisme tubuh
  2. Meningkatkan pembakaran lemak
  3. Menjaga kesehatan jantung
  4. Membantu kerja ginjal
  5. Mengurangi resiko terkena penyakit penyempitan pembuluh darah
Masih banyak lagi yg lainnya. Tapi ingat semua manfaat itu tak bisa didapatkan dgn waktu yg singkat dan instan. Karena semua itu bisa didapat jika kalian melakukan diet secara kontinu, disiplin, dan tak menyiksa tubuh kalian, dgn memaksakan tetap diet, padahal tubuh kalian sedang kurang fit.

Mari kita simak makanan apa saja yg sehat untk dijadikan santapan saat diet. 5 Makanan Sehat Untuk Diet
Apa Saja Makanan Sehat Untuk Diet?
1. Sayuran Hijau
5 Makanan Sehat Untuk Diet
Mau makanan murah meriah tapi bisa dijadikan menu diet? Pilih sayuran dong :D

Sayuran hijau memiliki kandungan kalori yg sedikit, jadi jika dikonsumsi akan aman bagi tubuh, walaupun dlm porsi besar. Karena serat yg ada di dlm sayuran hijau bermanfaat untk melancarkan buang air besar. Contohnya adalah Sawi / bayam, bisa direbus ataupun ditumis.


2. Kaldu dari sayuran

5 Makanan Sehat Untuk Diet
Bikin kaldu dari sayuran merupakan salah satu alternatif makanan sehat untk menu dietmu
Kaldu sayuran bisa menjadi alternatif yg lebih aman untk program diet. Karena bahan dasarnya adalah sayuran.


3. Asinan

5 Makanan Sehat Untuk Diet
Siapa bilang asinan sayuran tak bisa dijadikan menu diet?
Makanan ni mengandung 50 Kalori. Sehingga bagus untk diet. Tapi usahakan buatlah asinan sendiri dirumah. Karena kebanyakan asinan diluar banyak mengandung pewarna dan pemanis buatan. Bisa menjadi penyakit bukan membuat diet.


4. Tahu

5 Makanan Sehat Untuk Diet
Menu diet yg satu ni bisa dibeli dgn harga murah lho
Karena didalam tahu terdapat kandungan serat dan protein yg tinggi, yg berbahan dasar dari kacang kedelai. Maka sangat bagus jika dikonsumsi sebagi menu untk diet.


5. Apel
5 Makanan Sehat Untuk Diet
Jangan lupa imbangkan buah-buahan jg ya

Apel mengandung vitamin C dan serat yg baik untk tubuh. Saat mengkonsumsi apel jg dpt menghilangkan nafsu makan berlebih, karena dpt mengenyangkan. Makanya seringlah mengkonsumsi buah-buahan khususnya apel ini. Karena dpt menghindari dari penyakit kanker juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini