Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta #88449

Menu Internasional - Pada kesempatan yg baik ni kami akan kembali menghadirkan resep-resep spesial untk anda pecinta kuliner Nusantara. Kali ni masih dgn resep kue tradisional, kita akan memberikan resep kue cubit. Bagi anda yg belum tau seperti apa kue cubit dan dari mana asalnya, kami akan memberikan sedikit penjelasan. Kue cubit ni berasal dari Jakarta, / bisa disebut jajanan khas Jakarta. Bentuk dari kue cubit ni bulat-bulat kecil dgn diameter kira-kira 4 cm, hampir mirip dgn kue dorayaki nya Doraemon, si tokoh kartun asal Jepang. Kue ni umumnya dijajakan oleh pedagang kaki lima, dan tak susah jg ditemukan di sekitar sekolah-sekolah.
Kue cubit ni dibuat dgn campuran antara tepung terigu dan susu, kedua bahan tersebut merupakan bahan utama dari kue cubit. Membuatnya tak susah dan tak perlu waktu yg lama, adonan yg telah siap tinggal dimasukkan ke dlm cetakan logam, lalu hanya dlm hitungan beberapa menit saja kue cubit sudah matang dan siap dinikmati. Nah lalu kenapa kue yg nikmat ni disebut dgn nama kue cubit, ternyata dinamai dgn nama kue cubit karena kue ni saat sudah matang diambil dari cetakan dgn alat penjepit sehingga seperti di cubit.
Seperti yg telah dikatakan sebelumnya bahwa membuat kue ni sangat mudah dan cepat. Bahkan dari bahan-bahan pembuatnya pun sangat mudah didapatkan dan tersedia di pasar tradisional maupun di warung-warung terdekat anda. Bagi anda yg ingin melestarikan kue tradisional khas Jakarta ni jangan khawatir resepnya akan segera kami sediakan disini untk anda semua. Resep kita kali ni akan kami berikan di Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta berikut ini. Yuk kita simak resep nya sama-sama.

Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta
Bahan-bahan :
  • 3 butir telur
  • 200 gram tepung terigu (diayak)
  • 150 gram gula pasir
  • 1 1/2 sendok makan tepung kanji (diayak)
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 50 ml air
  • 75 gram margarin (dilelehkan)
Bahan taburan kue :
  • 50 gram meises
  • 50 gram keju parut
Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta :
  1. Kocoklah telur bersama dgn gula pasir hingga campuran bahan mengental, lalu masukkan tepung terigu, tepung kanji dan soda kue. Kocok bahan tersebut dgn kecepatan rendah, selanjutnya tambahkan air dan margarin, lalu aduk-aduk kembali hingga rata.
  2. Siapkan cetakan kue cubit dan panaskan dgn api sedang. Olesi cetakan dgn margarin, lalu tuangkan adonan kue ke dlm cetakan. Tutuplah cetakan beberapa saat dan biarkan hingga setengah matang.
  3. Taburi kue dgn bahan taburan meises dan keju parut lalu tutup kembali hingga kue matang, angkat dan kue siap disajikan.
Mudah sekali dan sangat cepat membuat kue cubit ni ya, tekstur yg lembut dgn taburan yg manis dan gurihnya keju bikin kue ni menjadi camilan yg mantap. Bahan-bahan yg disediakan di atas bisa menghasilkan sebanyak 20 buah kue. Nah sebagai akhir kata tak lupa kami ucapkan selamat mencoba dan berkreasi.
Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta. , Menu Masakan Indonesia, Sayuran, Seafood. Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih. Kue cubit ini dibuat dengan campuran antara tepung terigu dan susu, kedua bahan tersebut merupakan bahan utama dari kue cubit. Membuatnya tidak susah dan tidak perlu 2 Des 2014 Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta Cara Membuat Kue Lapis Sagu Khas Betawi Lembut dan Nikmat Cara Membuat. Sumber http

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini