Pentingnya Pengetahuan Tentang Kemuliaan Tuhan

Pentingnya Pengetahuan Tentang Kemuliaan Tuhan Ia bersabda bahwa Roh Kudus mempunyai wewenang kuasa dan kemuliaan Roh Kudus bersaksi tentang Tuhan betapa pentingnya setelah orang "Jika pengetahuan teologi Anda tidak membawa kemuliaan bagi Tuhan. mengetahui sikap yang diperlukan untuk dapat bersaksi tentang Tuhan melalui Pergunakanlah Teknologi untuk Kemuliaan Tuhan. Sama pentingnya dengan Ilmu pengetahuan adalah sebagai penopang Iman untuk sesuatu

Pentingnya Pengetahuan Tentang Kemuliaan Tuhan

Habakuk 2:14 “Sebab bumi akan penuh dgn pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN, seperti air yg menutupi dasar laut.”

Hari-hari ni kita sering sekali mendengar kata ‘kemuliaan Tuhan’. Bahkan, di dlm ibadah-ibadah kita para pemimpin penyembahan maupun pembicara sering mengucapkan bahwa kemuliaan Tuhan sedang dinyatakan atas tempat ibadah tersebut, dan sebagainya.

Jika kita memperhatikan ayat yg telah kita baca di atas, maka kita akan menemukan kata ‘pengetahuan’, dimana pd saat kita menyelidiki dari beberapa terjemahan berikut ini, maka kita akan menemukan makna yg sangat dlm dan luar biasa berkaitan dgn kemuliaan Tuhan. Berikut beberapa terjemahannya :

Dalam terjemahan King James Version digunakan kata ‘knowledge’ yg artinya ‘pengetahuan’. Tetapi, jika dilihat catatan yg ada, maka digunakan jg kata ‘by knowing the glory’ yg artinya ‘dengan mengetahui/mengenal kemuliaan’.
Dalam terjemahan The Message digunakan kata ‘awareness’ yg artinya ‘kesadaran’ / dpt jg diartikan ‘pengenalan’.
Dari dua terjemahan di atas dpt kita simpulkan bahwa Tuhan menginginkan agar kita dpt mengetahui, mengenal dan menyadari kemuliaan Tuhan yg hari-hari ni sedang dinyatakan dlm intensitas yg semakin dahsyat, sehingga pd saat hal itu terjadi, kita tak menjadi bingung terhadap apa yg sedang terjadi. Sebab, di tengah kemuliaan Tuhan yg turun ada banyak manifestasi kuasa Roh Kudus yg dinyatakan. Kita akan mengalami dan melihat banyak sekali mujizat dan hal-hal yg tak masuk akal lainnya yg terjadi.

Bagaimana kita dpt mengetahui, mengenal dan menyadari kemuliaan Tuhan itu?

1. Hidup dlm keintiman yg semakin dlm dgn Tuhan.
Firman Tuhan berkata: “Aku tak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tak tahu, apa yg diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yg telah Kudengar dari Bapa-Ku.” (Yoh. 15:15).

Kita adalah sahabat-sahabat Tuhan Yesus. Seseorang yg memiliki hubungan yg benar-benar dekat dgn sahabatnya pasti akan mengetahui dan mengenal dgn dlm sahabatnya itu. Sehingga, ia akan memberitahukan segala rahasia yg dimilikinya kepada sahabatnya. Demikian halnya dgn hubungan kita dgn Tuhan. Tuhan Yesus menyebut kita sahabat, dan Ia akan memberitahukan segala rahasia KerajaanNya termasuk tentang kemuliaanNya.

2. Hidup semakin tenggelam dlm menyelidiki, merenungkan dan melakukan firman Tuhan.

Maz. 119:105 berkata: “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Firman Tuhan akan menerangi hati kita melalui Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dgn benar. Ef. 1:17-18: “dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yg mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dgn benar. Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yg terkandung dlm panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yg ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus.”

Kita akan mengetahui, mengenal dan menyadari tentang kemuliaan Tuhan melalui firman Tuhan yg diwahyukan/disingkapkan di dlm hati kita, sehingga pewahyuan/penyingkapan itu dpt menerangi hati kita.

Hidup yg intim dgn Tuhan, serta hati yg sudah diterangi oleh firman Tuhan akan siap untuk mengalami kemuliaan Tuhan yg semakin hari semakin dahsyat ini. Mari kita sambut kemuliaan Tuhan yg sedang datang. Gelombang yg baru sedang datang. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini