Aplikasi Main ke Yogya Buatan Anak Universitas Negeri Yogyakarta

Aplikasi Main ke Yogya Buatan Anak Universitas Negeri Yogyakarta Universitas Negeri Yogyakarta Belasan Sekolah Negeri di Yogya Dijadikan Kamus Bahasa Jawa Aplikasi Ponsel Buatan Mahasiswa. Aplikasi kamus itu bisa Lestarikan Budaya Topeng Lewat Aplikasi Buatan Yogya Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mengembangkan aplikasi Untuk Anak Wanitanya APLIKASI BELAJAR BAHASA INGGRIS KARYA MAHASISWA FT UNY. Kelompok Pengamat Burung BIONIC Universitas Negeri Yogyakarta PERMEN JELLY PEGAGAN BUATAN MAHASISWA FMIPA.
Aplikasi Main ke Yogya Buatan Anak Universitas Negeri YogyakartaYogyakarta - jonygoblog.blogspot.com, Empat mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengembangkan aplikasi Main ke Jogja sebagai media interaktif untuk mengetahui objek wisata dan kuliner khas Yogyakarta berbasis windows phone. Keempat mahasiswa tersebut adalah Hardika Dwi Hermawan, Sidik Nurcahyo, Miftah Rizqi Hanafi, dan Azis Amirulbahar.

Fitur yg interaktif dan unik pd aplikasi ni terdapat pd menu Cari Wisata, pengguna akan dipandu mencari lokasi yg dituju dgn mengarahkan kamera ponsel ke arah mana saja untuk melihat informasi petunjuk lokasi secara virtual. Selain itu, pengguna pun dpt melihat peta daerah sekitar dalam menu ini. Aplikasi Main ke Jogja memanfaatkan GPS dan kompas pd smartphone, sehingga dpt mengetahui lokasi user dan tempat-tempat terdekat user.

“Aplikasi ni telah di-upgrade ke versi kedua, ada pengoptimalan dan penambahan fitur yg digunakan. Salah satunya adalah penenambahkan fungsi tap pd cari wisata, sehingga user hanya perlu menekan tulisan pd layar virtual dan akan diarahkan menuju lokasi yg dituju. Ke depannya, aplikasi akan terus di-ugrade untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan,” tutur Hardika, seperti dilansir dari UNY, hari ni (4/12/2014).

Sidik, berharap aplikasi tersebut dpt digunakan seoptimal mungkin sebagai pemandu wisatawan lokal maupun internasional untuk berwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Apalagi, mengingat prestasi yg diraih aplikasi Main ke Jogja di berbagai kompetisii tingkat nasional, seperti VOCOMFEST#2 dan LKTI Nasional Inovation Technology Competition 2014.

Bagi yg hendak men-download aplikasi ni dpt langsung mendapatkannya di Windows Phone Store (http://windowsphone.com/id-id/store/app/main-ke-jogja/fe355412-262f-4530-8b35-4e14a2932b1f)

Komentar

Postingan populer dari blog ini