Cara Mempertajam Daya Ingat

Inilah Tips mempertajam daya ingat otak anda : Senam Otak. Senam otak dapat dilakukan dengan cara memberikan beberapa pertanyaan yang anda harus jawab sendiri. VIVAnews Daya ingat identik dengan faktor usia. Semakin lanjut usia seseorang, semakin menurun daya ingatnya. Namun, banyak cara bisa dilakukan untuk memaksimalkan 5 Makanan untuk Mempertajam Daya Ingat Otak manusia memiliki kemampuan yang terbatas dalam mengingat sesuatu, adakalanya kita lupa akan suatu hal.Cara Mempertajam Daya Ingat
TUSERBA - Kemampuan Daya Ingat Otak pada setiap orang itu berbeda. memiliki otak dgn daya ingat yg bagus itu adalah merupakan keinginan semua manusia. Salah satu ciri seseorang memiliki otak yg bagus adalah mampu memecahkan masalah yg rumit dan mampu mengingat sesuatu dgn cepat baik yg dimasa sekarang maupun masa-masa yg lalu / memiliki ingatan yg tajam. Otak Encer sebagian sebutan untuk orang yg jenius, itu tidak semua orang dianugrahi oleh yg tuhan namun otak kita dapat dilatih kemampuanya.
Mengingat kemampuan daya ingat yg tajam sangatlah penting, maka pada kali ini saya mau berbagi tips tentang Cara Mempertajam Daya Ingat. dgn daya ingat yg kurang bagus, mungkin anda suka kesal ketika menaruh barang atau sesuatu yg sangat penting ketika dibutuhkan lupa deh nyimpennya, waduh. nah, untuk anda yg ingin mencoba Mempertajam Daya Ingat mungkin cara-cara berikut ini patut anda coba.
  • Olahraga
Olahraga sangat baik untuk kesehatan dan memperlancar peredaran darah di tubuh termasuk otak anda. Dengan berolahraga rutin setiap pagi akan mampu mempertajam daya ingat otak anda.
  • Senam Otak
Caranya : seperti menyebutkan 10 barang yg ada di Kamar, 10 barang yg ada di ruang tamu, atau pertanyaan lainnya. Jadi pada Dasarnya senam otak adalah Memberikan pertanyaaan yg harus dijawab oleh anda sendiri.
  • Air Putih
Minum air putih 8 gelas air putih setiap harinya. Minum air putih yg cukup merupakan hal yg sangat bermanfaat untuk mempertajam daya ingat otak anda.
  • Istirahat
Istirahat disini bukan berarti tidur tapi, ketika anda bekerja dgn menggunakan otak anda dan mulai lelah, ada baiknya anda mengistirahatkan otak anda beberapa menit agar otak anda kembali fresh dan segar.
  • Teka-Teki Silang
TTS atau teka-teki silang memang merupakan cara yg ampuh untuk melatih mempertajam daya ingat otak anda.
  • Kenangan
Mengingat kenangan masa lalu yg indah merupakan salah satu tips mempertajam daya ingat otak anda. cobalah untuk mengingat masa lalu indah anda.
  • Tidur Berkualitas
Tidur merupakan cara yg paling efektif untuk mengistirahatkan otak dan pikiran anda. Agar saat bangun, otak lebih fresh serta mampu bekerja optimal dalam membantu aktivias kita sehari-hari yg sangat membutuhkan kerja otak disamping fisik kita. agar Tidur Anda Berkualitas, maka beberapa hal harus diperhatikan. bisa anda baca di Tips Untuk Tidur Berkualitas / Tidur Pulas.
  • Makanan dan Nutrisi
Seperti tubuh, otak juga membutuhkan nutrisi atau makanan untuk daya ingat yg lebih baik. Jenis makanan yg baik untuk nutrisi otak anda bisa anda baca di Makanan Sumber Nutrisi Untuk Mencerdaskan Otak
Sekian tentang Cara Mempertajam Daya Ingatdan semoga bermanfaat.................

Komentar

Postingan populer dari blog ini