Kata Mutiara Islami Terbaru 2014 #47173

Kata Mutiara Islami Terbaru 2014 Silahkan simak, kumpulan kata mutiara islami terpilih, menginspirasi dan menggelorakan semangat Anda. Kata kata mutiara diupdate terus. Motivasi tentunya sangat penting untuk di butuhkan dan di lengkapi dengan baik untuk setiap orang. dengan kebutuhan ini akan membuat anda dengan mudah Kata Mutiara Islam Disini anda bisa melihat aneka kumpulan kata mutiara Islami yang Tourworldinfo Community kutip dari Mutiara Hadits dari Para Imam.
Kata Mutiara Islami Terbaru ~ Kali ni saya akan berbagi kepada kalian semua tentang Kata Mutiara Islami, yg mungkin dpt kalian jadikan renungan hati.
Kata Mutiara Islami Terbaru 2014

Sekaligus ingin menambahkan koleksi mengenai berbagai kata mutiara islami diblog ini, karena penulis bukanlah seorang perangkai kata yg mahir, maka langsung saja saya akan publikasikan kepada teman-teman contoh kata mutiara islami yg paling terbaru kepada sobat. Baiklah, langsung saja ni dia Kata Mutiara Islami Terbaru :
Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk yg tak diketahuinya jauh akan lebih menenangkan dan dihormati daripada selalu ingin kelihatan serba tahu / sok tahu

Konflik biasanya terjadi karena saya benar dan kamu salah, berilah kesempatan hati mengatakan kita benar dan diapun boleh jadi benar,Insya Allah akan mudah cari solusi.

Berteman dgn orang bodoh yg tak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dgn orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari)

Orang yg suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dlm permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. (Sayidina Ali bin Abi Thalib) Kata kata Mutiara Islam

Kejahatan yg dibalas dgn kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dgn kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dgn kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dgn kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin) Kata kata Mutiara Islam

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib) Kata kata Mutiara Islam

Orang yg paling aku sukai adalah dia yg menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab)

Niat adalah ukuran dlm menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi) Kata kata Mutiara Islam

Aku mengamati semua sahabat, dan tak menemukan sahabat yg lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tak menemukan pakaian yg lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tak mendapatkan yg lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tak menemukan rezki yg lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab) Kata kata Mutiara Islam

Dia yg menciptakan mata nyamuk adalah Dzat yg menciptakan matahari.(Bediuzzaman Said Nursi) Kata kata Mutiara Islam

Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa.(Bediuzzaman Said Nursi) Kata kata Mutiara Islam


Kebersamaan dlm suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dlm segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan itu mandeg.(Bediuzzaman Said Nursi)

Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan.(Bediuzzaman Said Nur)

Orang yg terkaya adalah orang yg menerima pembagian (taqdir) dari Allah dgn senang hati.(Ali bin Husein)

Seseorang yg melihat kebaikan dlm berbagai hal berarti memiliki pikiran yg baik. Dan seseoran yg memiliki pikiran yg baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.(Bediuzzaman Said Nur)

Pangkal dai semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah.(Abu Sualeman Addarani) Kata kata Mutiara Islam.

Orang yg paling mulia diantara manusia adalah orang yg paling banyak mengingat mati dan paling siap menghadapinya dgn bekal amal shalih.

Tengoklah kembali perjalanan Kita saat ini, akan menuju kemana? Apakah ke arah yg lebih baik, / ke arah yg lebih buruk, / tetap saja seperti saat ini? Tetapkanlah sebuah putusan dan jalanilah menuju konsekuensinya.

Potensial pilihan Kita begitu melimpah, keputusan Kita dpt saja merubah hidup Kita secara dramatis dlm waktu singkat. Hanya satu motivasi yg ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dlm rangka “karena dan/atau untuk” Allah.

Cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yg beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yg seharusnya menjadi motivator terbesar dan tak terbatas. Sukses yg sudah Kita alami di masa lalu akan membantu untuk memotivasi Kita di masa yg akan datang.

Jika Allah yg menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yg kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yg akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yg didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yg didapat, semakin banyak ibadah yg bisa dilakukan.

Jika niat sudah terpancang karena Allah, tak akan ada halangan yg bisa menghentikan seseorang melakukan sesuatu. Niat karena Allah ialah motivator yg utama dan seharusnya menjadi satu-satunya motivator kita.

Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi yg sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yg sesungguhnya di dunia ni yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yg kekal. Jadi perkayalah diri Kita baik dgn materi maupun dgn ruhani, dan bagikan kekayaan tersebut kepada orang-orang yg ada disekitar Kita, terutama yg lebih membutuhkan.

Jangan terpaku dgn asumsi dan persepsi sendiri, karena bisa salah. Cobalah mulai membuka pikiran Kita terhadap pikiran orang lain, tentu saja dgn filter nilai-nilai yg Kita anut.

Seperti perkelahian orang yg kecil dgn orang yg besar, jika mengadu tenaga / kekuatan tentu saja si kecil akan kalah, tetapi dgn kecerdikan, si besar bisa dikalahkan.

Kita hanya memerlukan rencana yg sederhana dan tetap sederhana, yg penting Kita konsisten menjalankannya. Dua hal yg perlu Kita ketahui sebelum memulai bisnis, pertama ketahuilah bahwa bisnis itu tak mudah, kedua bekali diri Kita dgn sikap dan keterampilan yg memadai. Tetapi yakinlah bahwa Kita bisa.

Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tak membuat rencana berarti tak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yg kamu cita-citakan. Putuskan apa yg Kita inginkan, kemudian tulislah sebuah rencana, maka Kita akan menemukan kehidupan yg lebih mudah dibanding dgn sebelumnya.

Kunci pengelolaan waktu yg efektif: mengeset prioritas dan konsentrasi pd satu pekerjaan pd satu waktu. Untuk mencapai puncak, Kita harus melalui anak tangga dan terus menerus naik, maka Kita akan mencapai puncak yg Kita inginkan.

Jika sukses merupakan akibat, tentu saja ada sebabnya. Jadi langkah pertama jika Kita ingin sukses ialah dgn mengetahui terlebih dahulu sebab-sebab yg membuat orang lain sukses.

Apa yg membedakan Kita dgn orang lain yg sukses? Jawabannya karena Kita tak mengerjakan apa yg orang sukses kerjakan.

Segala sesuatu yg kita kejar selalu menuntut bayaran. Hal yg paling umum yg diperlukan saat mengejar cita-cita ialah mengganggu zona nyaman.

Suatu saat mungkin Kita merasa dunia ni bau terasi, kemana pun Kita pergi bau terasi selalu tercium. Sebelum Kita memutuskan bahwa dunia ni penuh dgn terasi, periksalah diri Kita mungkin ada terasi pd kumis / pakaian Kita.

Menghilangkan sifat dengki pd diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat. Dengan disiplin bukan saja kita tak mendapatkan sangsi, tetapi dgn disiplin kita akan meraih sukses, terhindar (insya Allah) dari kecelakaan, dan disiplin jg adalah ibadah.

Update Kata Mutiara Islam

Tiga manusia tak akan dilawan kecuali oleh orang yg hina : orang yg berilmu yg mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yg adil.

Tiada musibah yg lebih besar daripada meremehkan dosa-odsamu dan merasa ridho dgn keadaan rohaniahmu sekarang ini.

Tiada yg lebih baik dari dua kebaikan : Beriman pd Allah dan bermanfaat bagi manusia. Tiada yg lebih buruk dari dua kejahatan : Syirik pd Allah dan merugikan manusia.

Manusia Paling baik adalah orang yg dermawan dan bersyukur dlm kelapangan, yg mendahulukan orang lain, bersabar dlm kesulitan.

Tiga tanda kesempurnaan iman : Kalau marah, marahnya tak keluar dari kebenaran. Kalau senang, senangnya tak membawanya pd kebatilan. Ketika mampu membalas, ia memaafkan.

Dengannya Allah kuburkan kedengkian, Dengannya Allah padamkan permusuhan; Melaluinya diikat persaudaraan; Yang hina dimulyakan. Yang tinggi direndahkan.

Jika orang dpt empat hal, ia dpt kebaikan dunia akhirat: Hati yg bersyukur, lidah yg berzikir, badan yg tabah pd cobaan, dan pasangan yg setia menjaga dirinya dan hartanya.

Nabi ditanya bermanfaatkah kebajikan setelah dosa? Ia menjawab: Taubat membersihkan dosa, kebaikan menghapuskan keburukan.

Orang yg banyak ketawa itu kurang wibawanya. Orang yg suka menghina orang lain, dia jg akan dihina. Orang yg mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya.

Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga.
Barangsiapa takut kepada Allah SWT nescaya tak akan dpt dilihat kemarahannya. Dan barangsiapa takut pd Allah, tak sia-sia apa yg dia kehendaki.

Aku mengamati semua sahabat, dan tak menemukan sahabat yg lebih baik daripada menjaga lidah.Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tak menemukan pakaian yg lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tak mendapatkan yg lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tak menemukan rezki yg lebih baik daripada sabar.

Pahlawan bukanlah orang yg berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yg sanggup menguasai dirinya dikala ia marah.

Demi Allah yg jiwaku berada di tangan-Nya, seseorang tak beriman hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.

Tiga sifat manusia yg merusak adalah : kikir yg dituruti, hawa nafsu yg diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yg berlebihan.
Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.
sumber : http://senyummerah.blogspot.com
Demikian tadi Kata Mutiara Islami Terbaru 2014 yg bisa kalian jadikan contoh, dan kalian praktekkan dlm kehidupan sehari-hari. Semoga kita senantiasa berada pd jalan yg di ridhoi oleh Allah SWT amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini