Nokia XL Harga Spesifikasi Terbaru

Nokia XL Harga Spesifikasi Terbaru Harga dan Spesifikasi Nokia XL Lengkap. Harga Mito Fantasy Selfie 2 A18 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap. Harga Mito Fantasy Selfie 2 A18 Harga Nokia XL Dan Spesifikasi Nokia mengumumkan Nokia XL bersama dengan Nokia X dan Nokia X selama acara peluncuran di MWC di Barcelona. Artikel Terbaru Spesifikasi dan Harga Nokia XL Terbaru Android, dalam ajang Mobile World Congress MWC Spesifikasi Lengkap Harga Nokia XL November 2014 Android.

Harga Jual Nokia XL dan spesifikasi lengkapnya | Wah, buat yg masih menjadi fans setia Nokia, dan ingin merasakan sensasi Windows Phone yg serba kotak-kotak itu, pasti sudah kebelet ingin beli Nokia XL. Sekarang sudah ada di pasaran dgn harga di kisaran Rp. 1.999.000,00. Bisa naik / turun sedikit. Mengingat di tiap toko ponsel bisa saja ada perbedaan harga. Tapi tak akan jauh-jauh amat dari harga dasar Nokia XL tadi.

Sepanjang yg saya tahu, rupanya Nokia XL ni mendapat sambutan lebih baik daripada Nokia X yg diluncurkan sebelumnya. Harga naik sedikit, fitur jg ‘sedikit’ lebih baik. Haha… Meski dukungan Microsoft ‘katanya jg tak main-main, tapi kalau dilihat barangnya sih, Microsoft hanya mau menyeret pengguna Android untuk lebih dekat dgn produk smartphone dgn OS Windows Phone. Ok-lah. Ndak papa. Strategi pasar juga. Cuman, ni ternyata direspon negatif oleh fans Android karena dinilai Nokia dgn seri X-nya tak benar-benar serius disertai dgn fitur yg bagus dan justru jadi bahan olok-olokan. Ok, itu dari sisi pasar beserta sentimen-nya. Sekarang coba kita lihat si Nokia XL ni lebih dekat. Apa benar seburuk itu? Lepas dari bahwa Nokia sekarang milik Microsoft loh….

Spesifikasi

Hmmm…. Memang sekadarnya. Meski ni produk baru tapi masih memakai barang lama untuk komponen intinya. Sebut saja CPU yg masih dgn processor Dual-core 1 GHz Cortex-A5 dan GPU yg cuman Adreno 203. Hadew…. Karena sekarang saya masih setia dgn Xperia Ray, rasanya kog spec si Nokia XL ni ketinggalan jauh banget ya. Ray yg keluaran 2011 saja sudah pakai Adreno 205. Hmmm…. Untungnya dia punya RAM agak lega, 768 MB, tapi ni jelas kalah telak dari kebanyakan smartphone Android dari Asus / Lenovo di kisaran harga sama yg berani memberi RAM 1 GB. Memory internalnya 4 GB. Standar saja sih, itu nanti pasti akan terpecah dua. Kurang jelas yg tersisa untuk user jadi berapa. Paling di kisaran 2GB.

Layarnya bagaimana?

Satu kali lagi harus menulis ‘hmmmm…’ Ok, bentang diagonalnya memang 5”, tapi resolusinya hadew…. cuman 480 x 800 pixels alias ~187 ppi! Ini jahat sekali. Ray, yg layarnya cuman 3,2 inchi resolusinya 480 x 854 pixel! Bisa lebih padat. Lha si Nokia XL ni kog cuman segitu. Bandingkan dgn Samsung Core yg punya 480 x 800 pixel, bentang layar 4,3”. Itu saja buat saya gak bagus, lha ini? Phew…

Tidak percaya? Lihat dulu video reviewnya di youtube, salah satunya seperti ini:

Nokia XL Harga Spesifikasi Terbaru

Trus apa dunk kelebihan Nokia XL? Atau paling tidak, Microsoft ni menyasar pasar yg mana untuk Nokia XL?

Menurut saya sih, ndak ada lebihnya. Justru menjadi semacam penghinaan untuk Nokia yg pd masanya dulu senantiasa hadir dgn inovasi luar biasa, terutama dari sisi desain.

Seperti di awal posting Nokia XL Harga dan Spesifikasinya ini, mungkin Microsoft cuman mau membawa mereka yg baru kenal Android untuk lebih dekat dgn OS Windows Phone. Dari spesifikasinya, Nokia XL bukan untuk mereka yg membutuhkan smartphone yg benar-benar pintar dgn segala fitur bagus dan kinerja maksimal. Lebih cocok untuk pengguna mula yg masih dlm taraf perkenalan dgn smartphone jika sebelumnya menggunakan feature phone. Nokia XL ni jg cocok bagi anak-anak / remaja yg tak mau ribet menggunakan smartphone-nya, kan ikon-nya besar-besar, hahaha….

Jika masih ngebet beli Nokia XL, amati dulu spesifikasi lengkapnya di bawah ini:

Spesifikasi Nokia XL

General

2G Network

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2

3G Network

HSDPA 900 / 2100

SIM

Optional Dual SIM (Micro-SIM)

Announced

2014, February

Status

Available

Body

Dimensions

141.4 x 77.7 x 10.9 mm, 109 cc (5.57 x 3.06 x 0.43 in)

Weight

190 g (6.70 oz)

Display

Type

IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Size

480 x 800 pixels, 5.0 inches (~187 ppi pixel density)

Multitouch

Yes

Sound

Alert types

Vibration; MP3, WAV ringtones

Loudspeaker

Yes

3.5mm jack

Yes

Memory

Card slot

microSD, up to 32 GB

Internal

4 GB, 768 MB RAM

Data

GPRS

Up to 85.6 kbps

EDGE

Up to 236.8 kbps

Speed

HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps

WLAN

Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot

Bluetooth

Yes, v3.0 with A2DP, HS

USB

Yes, microUSB v2.0

Camera

Primary

5 MP, 2592 Ñ… 1944 pixels, autofocus, LED flash

Features

1/4'' sensor size, panorama, face detection

Video

Yes, 480p@30fps

Secondary

Yes, 2 MP

Features

OS

Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)

Chipset

Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play

CPU

Dual-core 1 GHz Cortex-A5

GPU

Adreno 203

Sensors

Accelerometer, proximity

Messaging

SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM

Browser

HTML

Radio

Stereo FM radio

GPS

Yes, with A-GPS support

Java

Yes, via Java MIDP emulator

Colors

Bright green, orange, cyan, yellow, black, white

- Active noise cancellation with dedicated mic
- SNS integration
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- MP4/H.264/H.263 player
- Document viewer
- Photo editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input

Battery

Li-Ion 2000 mAh battery (BN-02)

Stand-by

Up to 720 h

Talk time

Up to 16 h (2G) / Up to 13 h (3G)

Music play

Up to 37 h

Jika setelah melihat spesifikasinya diatas anda ingin mengetahui harga terbarunya dan ingin membeli, silahkan cek harga Nokia XL terbaru.

Kalau saya, hmmm… sama sekali tak kepingin. Haha….

source : http://www.harga-hpandroid.com, http://kompas.com, http://detik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini