Nge-Blog Yuk!

Ikutan kontes menulis Emak2 Blogger - NgeBlog Di Mata Perempuan aahh.. :D Gak apa-apa koq gak menang juga, yang penting jadi kompor, ikutan meramaikan hihihi *dikepruk MakMin yang lain*
Karena aku sudah pernah menulis dengan tema yang hampir mirip, jadi posting ulang saja, ya, dimodif aja dikit.. :D *tambahdikepruk*

Ngeblog sepertinya sudah menjadi rutinitas wajib buatku. Pertama kali mengenal blog awal tahun 2007, sama sekali tidak pernah menyangka akan ada tulisanku yang muncul di halaman sebuah buku. Awalnya tulisanku lebih banyak tentang anak-anak dan hidup sehari-hari. Kemudian karena sering blogwalking, melihat blog teman-teman dengan aneka macam template yang lucu dan bagu-bagus, jadi penasaran pengen bikin template sendiri, belajar tentang kode-hode HTML dan lain sebagainya. Eh, bisa loh hahaha. Malahan teman-teman Blogger waktu itu suka tanya-tanya tentang blog sampai akhirnya bikin tutorial tentang blog, template dan lain-lain.
Suatu kali blog aku dan beberapa teman Blogger yang lain diganggu oleh orang iseng yang sering meninggalkan pesan kasar dan link tidak pantas di kolom komentar atau kotak chat kami. Wah serasa jadi detektif, aku dan Greiche Anwar (Gege) menelusuri jejak si orang iseng itu di internet.. Hahaha banyak deh kenangan yang seru-seru..
Awal tahun 2009 aku menutup blog pribadiku dan lebih banyak aktif "bergaul" dengan teman-teman Blogger di salah satu akun medsoc. Akhir tahun 2009 mulai ngeblog lagi di Maru Bunny Town, isi blognya tentang kegiatan keseharian aku dan keluarga bersama hewan-hewan peliharaan kami.
Tapi koq ya rasanya masih kurang. Aku gak mungkin menggalau di blog Maru Bunny Town. La wong tujuannya untuk bisnis koq, masa curcol disitu, kan gak mungkin :D Jadi tahun 2011 ini aku mulai ngeblog di sini. Isinya random, ada puisi, cerita fiksi sampai curhat terselubung hahaha. Beberapa postingan dari blog yang lama aku sisipkan di sini.
Sejak berkenalan dengan Jejakubikel, aku mulai tertarik untuk belajar membuat cerita fiksi. Cerita pendek aja sih, flash fiction kalo bahasa kerennya. Susah boo.. #sigh. Tapi paling tidak aku mencoba, kan? Nah, karya-karya yang diposting di Jejakubikel itu, aku posting juga di sini.
Untuk mengasah kemampuan #cie aku mulai ikutan proyek-proyek menulis bersama. Salah satunya yang diadakan oleh self-publishingNulisBuku.Com untuk ulang tahunnya yang pertama. Karya-karya yang masuk selama proyek menulis itu diadakan akan dibukukan dan hasil penjualannya untuk amal. Asyik kan ternyata empat tulisan yang aku kirim lolos seleksi dan dibukukan.

Nge-Blog Yuk!
NulisBuku ini juga pernah mengadakan lomba Entrepreneur Story Writing Contest bekerja sama dengan Es Teler77. Modal nekat dan penasaran aku ikutan dong :D, mengirimkan satu naskah tulisan tentang MaruBunnyTown. Dan ternyata menang jadi juara 1. Tulisanku beserta peserta lomba lainnya dibukukan. Wah, seneng banget buatku itu dorongan yang sangat positif untuk terus menulis dan meningkatkan kualitas tulisanku. Menulis itu melegakan, bukankah begitu? :)

Nge-Blog Yuk!
Tulisan lainnya yang lolos seleksi dan dibukukan adalah "Hadiah Terakhir" untuk proyek menulis #bookofcheat dan "Memilih Bahagia" untuk proyek menulis #read2share juga di NulisBuku.Com. Buku Book of Cheat ini sekarang sudah bisa dipesan online di NulisBuku.Com. Hadiah Terakhir ada di buku Book of Cheat #3. Royalti penjualan buku ini akan disumbangkan kepada Rumah Asma Nadia yang sedang menjalankan program perpustakaan dhuafa ke-32 di Papua, ke 33 di Rawakalong Depok, dan ke 34 di Madura. Perpustakaan ini didirikan agar anak-anak tak mampu bisa ikut membaca. Keren kan? :)

Saat ini aku lebih aktif menulis untuk Maru Bunny Town dari pada di blog ini. Soalnya memang jarang galau hehehe. Blog lain yang menjadi tanggung jawabku adalah blog anak-anak yaitu Coretan Asyah - Rekam Jejak Coretan Asyah Day, Princess Ashira dan Moses Uriel. Mulai bulan Pebruari 2012 ini aku juga me-manage website dan menjadi publicist dari Budi Darmawan's Painting.

Di sela kesibukanku mengurusi anak, suami dan bisnis, aku berjanji kepada diriku sendiri untuk selalu meluangkan waktu untuk menulis. Apapun. Almarhum Bapa mengajarkan banyak hal melalui tulisan di buku hariannya. Dan tulisan-tulisan beliau menjadi kenangan yang paling nyata atas kehadirannya dalam hidupku.

*re-post Tulisan(ku) Dalam Sebuah Buku 27.10.2011*

source : http://www.saryahd.com, http://kompas.com, http://pinterest.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini