11-11-2011 (Part I)

Yuhuuu kurang lebih 11 jam gue berniat membuat postingan spesial ni di blog gue. Kalau boleh jujur gue tak begitu percaya dgn angka bagus yg terjadi di hari ni 11-11-2011. Tapi ya namanya juga mengikuti trend yg ada jadinya gue kebawa arus deh untuk memberikan rasa tersendiri kepada tanggal tersebut. Terbenak di pikiran gue untuk memposting 11 film sekaligus di tanggal dan diposting secara serempak pd jam 11:11 pagi. Hmm akan tetapi saya berpikir dua kali bahkan puluhan untuk melakukan hal tersebut. Alasan pertama adalah gue tak paham dan tahu banget soal film jadi buat apa coba gue memaksakan diri membuat postingan 11 film sekaligus di jam dan tanggal tersebut. Kedua, tulisan review gue terhadap film gue sadari banyak kekurangan disana-sini jadi daripada membuat orang semakin malas membacanya lebih baik diurungkan saja niat tersebut. Akhirnya gue memutuskan untuk membuat 11 postingan namun itu terdiri dari kerandoman hidup gue selama ini. Bisa dari segi kehidupan gue, film, musik, tempat hangout, bioskop, movie blogger favorit gue, dan acara-acara yg lagi hot-hotnya dibicarakan saat ni / pd tanggal 11-11-2011. Penasaran? Yuk mari lihat dibawah ini.

1. Pengalaman shooting film pendek (FISFIC - Meal Time Movie)

Mengapa ni menjadi poin pertama? Karena pengalaman ni adalah yg tak pernah gue lupakan secara pribadi di tahun 2011 ini. Dengan modal kenarsisan gue sejak kecil akhirnya membuahkan hasil untuk bisa tampil di layar lebar walaupun baru versi film pendek saja. Akan tetapi dari proses sebelum dan selama shooting itu membuat gue sadar bahwa meraih ni semua bukanlah hal yg mudah seperti membalikkan telapak tangan begitu saja. Proses shooting ni bsia dibilang tak memakan waktu lama ya. Dan paling penting gue menikmatinya walaupun ada “insiden” yg terjadi di gue. Baiklah gue akan membocorkan “insiden” tersebut. Insiden yg terjadi pad ague ketika shooting adalah kaki gue yg dipasung ketika mau dibuka borgolnya ternyata tak bisa dibuka, alhasil gue jalan biasa dgn pasungan tersebut. Agak mengganggu sebentar sih proses shooting tapi cukup menghibur crew dan cast lainnya lah disaat pengambilan gambar pun tengah malam alias sudah pd letih semua *GEER*.

11-11-2011 (Part I)11-11-2011 (Part I)
Oh iya ketika melihat hasil akhirnya nanti pas tanggal 14 (invitation) dan 15 & 19 (umum) di Blitzmegaplex Grand Indonesia, serta tgl 25 di Blitzmegaplex Paris van Java, janganlah memberikan ekspetasi tinggi apapun terhadap film ini. Ya gue disini cuma kasih saran aja sih daripada kalian emosi ketika melihat hasil akhirnya begitu saja. Apalagi yg menyesal dgn kehadiran gue di film itu yg mungkin saja mengganggu pemandangan anda sekalian sebagai penonton. Saran gue sih, siapkan popcorn / cemilan lainnya sebelum kebosanan menimpa anda ketika menonton film ini. Yang penasaran sama poster, silahkan cek diatas dan yg penasaran sama pemain-pemainnya siapa saja? Silahkan ditonton film pendek ni dan beli DVDnya langsung di booth Jive Collection kesayangan anda.

2. INAFFF 2011
11-11-2011 (Part I)
Indonesia International Fantastic Film Festival 2011 kembali lagi digelar. Festival ni bisa dibilang ajang festival yg ditunggu-tunggu setiap tahunnya bagi yg merasa dirinya movie freak / terlebih-lebih pecinta film horror, fantasy, dan fantastic. Tahun INAFFF 2011 begitu panggilan HITSnya dilaksanakan dari tanggal 11 November - 20 November mendatang di Blitzmegaplex Grand Indonesia dan juga 25 November - 27 November mendatang di Blitzmegaplex Paris Van Java. Untuk lebih jelas dan lengkapnya silahkan cek website www.inafff.com / www.blitzmegaplex.com dan buat pecinta blog silahkan buka list lengkapnya di blog salah satu teman dan inspiratif saya yaitu databasefilm

3. SEA GAMES 2011
11-11-2011 (Part I)

Sea Games XXVI kali ni diadakan di Indonesia dgn dua tempat sekaligus yg berbeda. Dengan berlokasi di Jakarta dan Palembang, diharapkan tak mematahkan semangat para pendukung yg dari Tanah Air sendiri untuk mendukung para atlit yg sedang berjuang. Sea Games kali ni berlangsung pd tanggal 11 November - 22 November. Berbagai macam pertandingan olahraga akan dipertandingkan disini, dari sepak takraw, tennis, renang, catur, dll. Jika kalian memang berniat untuk menyaksikan pertandingan Sea Games kali ni secara langsung di Palembang dan Jakarta alangkah lebih baik mencari informasi tersebut di www.seag2011.com / jika ingin mencari sekedar informasi singkat tentang Sea Games melalui blog bisa juga dilihat di seagpalembang. Ayo Indonesia Bisa!

4. 11 Lagu Favorit 1 bulan terakhir

Pasti dalam waktu 1 bulan ni ada lagu yg menurut kalian cukup bisa “mencuri” hati dan telinga anda untuk memutar-mutar lagu itu secara terus-menerus. Nah, kali ini, di postingan spesial kali ni gue akan sedikit membagikan 11 lagu yg berhasil "mencuri" ahti dan telinga gue selama 1 bulan ini. Oh iya lagu-lagu berikut ni bukan berarti semua lagu-lagu baru di 1 bulan terakhir ni loh. Akan tetapi bisa saja, lagu lama yg tak sengaja terputar kembali dan mengingatkan gue secara pribadi dgn kenangan lama yg berhubungan dgn lagu tersebut. Berikut daftar kesebelasan lagu tersebut:

  1. Terlalu Cinta - Kotak
  2. Sedang Apa dan Dimana - Sammy Simorangkir
  3. Rindu - Agnes Monica
  4. Katy Perry - The One That Got Away
  5. LMFAO - I'm Sexy and I Know It.
  6. Budi - Do Re Mi
  7. Selena Gomez - Love You Like A Love Song
  8. David Guetta ft. Usher - Without You
  9. Adele - Someone Like You
  10. Bruno Mars - It Will Rain
  11. Akon -Chammak Challo
5. 11 tempat hangout yg cozy

Tempat tongkrongan / buat sekedar hangout saat ni di ibukota Jakarta bisa dibilang sudah mulai banyak jumlahnya. Namun demikian, sebagai tempat tongkrongan yg paling gue kenang / favoritkan hingga saat ni rasanya baru 11 saja. Nah, berikut daftar-daftarnya:

1. McDonalds STC Senayan

Bisa dibilang McDonalds di kawasan Senayan ni merupakan tongkrongan paling favorit gue sampai saat ini. Mengapa? Disini gue bisa menggunakan hotspot sampai berjam-jam dan mengeluarkan hanya 11000 untuk membeli 2 menu goceng saja :malu:. Selain jaringan hotspotnya yg kuat, pemandangan cewek-cewek remajanya juga kece untuk sekedar cuci mata saja :p

2. 711 Senayan City

Lokasi 711 ni bisa dibilang tak jauh dgn McDonalds STC Senayan. Sebagai tempat tongkrongan anak-anak gaul daerah Senayan ataupun mahasiswa/I Binus ataupun Moestopo, 711 memberikan tempat yg pas dan cozy banget. Dengan tempat yg sampai berlantai dua, dijamin kalian bakalan dapat tempat jikalau datang tak jam 3 sore ke atas. Di sini internet hotspot bisa dibilang cukup kencang, namun sayangnya jaringan itu belum kuat sepnuhnya sampai lantai 2 jadi agak disayangkan juga sih kalo nongkrong sambil slurpee dan colek saus keju dgn keripik tanpa menggunakan hotspot yg baik.

3. McDonalds Sarinah

Selain daerah Senayan, McDonalds di daerah Sarinah kali ni juga bisa dijadikan tempat nongkrong yg pas dan nyaman. Dengan adanya jaringan hotspot yg stabil dan lokasi sampai berlantai dua, rasanya McDonalds Sarinah sudah memberikan suasana cozy tersendiri. Biasanya kalau malam sekitar jam 6-8 malam, tempat ni selalu ramai sebagai ajang tempat menunggu 3 in 1 ataupun macetnya ibukota di jam segitu setelah pulang kantor. Oh iya, kalau anda sendiri disana haraplah hati-hati karena banyak mata-mata gatal disini.

4. Epicentrum Walk

Bisa dibilang tempat ni cukup baru ya karena belum sampai 5-8 tahun tempat ni dibangun. Epicentrum biasanya cenderung buat tempat konser / seminar dan acara-acara social media lainnya. Jikalau kalian mau nongkrong disini banyak tempat yg pas dan cozy, kalau suka ngopi Starbucks bisa dijadikan pilihan, kalau mau nonton, XXI yg cukup besar dan tak mahal-mahal amat bisa dijadikan alternatif pilihan lainnya. Nah, kalau kalian mau hotspotan disini juga bisa, yaitu letaknya di taman Epicentrum sendiri, dgn bermodalkan laptop batere penuh kalian bisa merasakan cepatnya jaringan hotspot disini.

5. Food Court Mall Artha Gading

Bisa dibilang ni tempat yg pertama kali gue tahu kalau hotspotnya kencang tapi setelah beberapa kali kesana, sayangnya jaringan hotspotnya semakin lemah dan kurang pewe untuk dijadikan tempat nongkrong. Bisa dibilang tempat ni tak jauh berbeda dgn Epicentrum karena kalau anda bosan untuk nongkrong sambil hotspotan, disini juga ada XXI yg lumayan enak walaupun agak cukup mahal untuk wilayah Utara pinggiran ya.

6. Kota

Siapa coba tak mengenal wilayah Kota? Tempat yg kuno dan klasik ni bisa dibilang ajang tempat nongkrong yg selalu ramai jika sore-malam hari (terutama weekend). Dengan modal kamera digital saja kalian bisa bebas jeprat-jepret disini sendiri ataupun bersama kawan-kawan. Sudut-sudut dari tempat ni bisa dibilang unik dan cocok banget pamer kepada teman-teman. Tidak lupa juga disini juga ada makanan-makanan khas Jakarta yg dijual disini salah satunya kerak telor. Jadi setelah jeprat-jepret, nah mengisi perut boleh juga tuh pakai kerak telor :D

7. Taman Menteng

Sebagai tempat nongkrong sekalian olahraga, mengisi perut dgn jajanan kaki lama ataupun restaurant pinggir jalan rasanya Taman menteng bisa dijadikan pilihan. Suasana di sore hari menjelang malam biasanya tempat ni ramai dikunjungi buat berolahraga, bersantai ataupun foto-foto.

8. 711 Teluk Betung

Sevel kali ni bisa dibilang sevel yg beruntung masuk di top 11 tempat tongkrongan yg menurut gue cozy. Sevel ni biasanya ramai jam pulang kantor / lebih tepatnya sebagai ajang pengungsian sementara bagi yg malas terkena macet. Setiap malamnya disini biasanya terdapat sajian musik dari acara Heineken. Jadi lo bisa nongkrong sambil ditemani band-band indie yg kualitasnya tak jauh berbedalah sama band yg sudah terkenal sekalipun.

9. Gelora Bung Karno

Rasanya cukup unik juga ya gue menempatkan GBK sebagai tempat nongkrong asik di Jakarta. Mungkin ni semua sejak pengalaman pertama gue yg olahraga sore semacam lari-lari disini. Gue merasakan hawa yg enak, minimnya polusi udara, dan biasanya kalau sore apalagi weekend cewek-cewek yg nongkrong disini tak kalah kece juga loh. Sayangnya disini jajanan agak minim ya jadi kalau lo lapar paling minum saja yg ada dijual disini.

1 10. Pantai Ancol

Pantai Ancol bisa dibilang alternatif pilihan jika kalian memang suka dgn suasana pantai ataupun air dgn angin sepoi-sepoi. Dengan tiket masuk yg amsih dibilang relative murah sekitar 15 ribu kalian bisa bebas berjam-jam mau ngapain saja di sepanjang pantai Ancol ini. Kalau lapar kalian juga makan yg banyak pilihannya dari paling murah sampai kelas eksklusive sekalipun.

2 11. Rumah

Kayaknya beberapa orang setuju jikalau Rumah pasti menjadi favorit kita masing-masing walaupun banyaknya pilihan tempat tongkrongan diluar sana. Selain kita bisa ngapain aja, kalian juga pasti bisa berkreasi untuk menciptakan sesuatu di Rumah kalian masing-masing.

6. 11 akun twitter yg tak sekedar nyampah

  • @Poconggg
  • @aMrazing
  • @film_indonesia
  • @film_bioskop
  • @newsplatter
  • @missviona
  • @dennyed
  • @imDb
  • @deritamahasiswa
  • @flickmagazine
  • @Josep_Xavier
Akun-akun twitter diatas bisa dibilang akun twitter favorit gue sampai saat ini. Bisa dibilang twitter mereka walaupun diantaranya memenuhi timeline gue tapi sekiranya gue bisa menikmati dan tersenyum ketika membaca timeline mereka. Buat akun yg memang dikhususkan untuk bidang tertentu, mereka juga memberikan berita-berita yg bisa dibilang menarik, up to date, dan balik lagi bermanfaat buat gue. So tunggu apalagi untuk segera memfollow akun-akun twitter diatas.

(bersambung ke Part II)


Komentar

Postingan populer dari blog ini